50 Kebiasaan Untuk Meraih Sukses

Sukses bermula dari mental. Anda bisa saja miskin namun jika Anda yakin bahwa Anda bisa sukses, maka itulah yang akan Anda raih. Demikian juga sebaliknya, jika seseorang terlahir kaya, namun tidak memiliki mental sukses, maka kelak ia pun bisa jatuh melarat.
http://kartikamayangsari.files.wordpress.com/2009/11/kunci-sukses.jpg
Tak peduli apa pun yang menjadi profesi kerja Anda sekarang, apakah karyawan rendahan atau bos sekalipun, Anda bisa meraih sukses dengan mengembangkan 50 kebiasaan sukses ini. Namun, ingat juga bahwa ukuran kesuksesan bukanlah uang, melainkan mental puas itu sendiri.
1.Carilah dan temukan kesempatan di mana orang lain saat orang lain gagal menemukannya.
2.Orang sukses melihat masalah sebagai bahan pembelajaran an bukannya kesulitan belaka.
3.Fokus pada solusi, bukan berkubang pada masalah yang ada.
4.Menciptakan jalan suksesnya sendiri dengan pemikiran dan inovasi yang ada.
5.Orang sukses bisa merasa takut, namun mereka kemudian mengendalikan dan mengatasinya.
6.Mereka mengajukan pertanyaan yang tepat, sehingga menegaskan kualitas pikiran dan emosional yang positif.
7.Mereka jarang mengeluh.
8.Mereka tidak menyalahkan orang lain, namun mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka.
9.Mereka selalu menemukan cara untuk mengembangkan potensi mereka dan menggunakannya dengan efektif.
10.Mereka sibuk, produktif, dan proaktif, bukan luntang-lantung.
11.Mereka mau menyesuaikan diri dengan sifat dan pemikiran orang lain.
12.Mereka memiliki ambisi atau semangat.
13.Tahu benar apa yang diinginkan.
14.Mereka inovatif dan bukan plagiat.
15.Mereka tidak menunda-nunda apa yang ada.
16.Mereka memiliki prinsip bahwa hidup adalah proses belajar yang tiada henti.
17.Mereka tidak menganggap diri sempurna sehingga sudi belajar dari orang lain.
18.Mereka melakukan apa yang seharusnya, bukan apa yang mereka mau lakukan.
19.Mereka mau mengambil resiko, tapi bukan nekat.
20.Mereka menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan segera.
21.Mereka tidak menunggu datangnya keberuntungan, atau kesempatan. Merekalah yang menciptakannya.
22.Mereka bertindak bahkan sebelum disuruh/ diminta.
23.Mereka mampu mengendalikan emosi dan bersikap profesional.
24.Mereka adalah komunikator yang handal.
25.Mereka mempunyai rencana dan berusaha membuatnya menjadi kenyataan.
26.Mereka menjadi luar biasa karena mereka memilih untuk itu.
27.Mereka berhasil melalui masa-masa berat yang biasanya membuat orang lain menyerah.
28.Mereka tahu apa yang penting bagi mereka dan melakukan yang terbaik yang mereka bisa.
29.Mereka memiliki keseimbangan. Mereka tahu bahwa uang hanya alat, bukan segalanya.
30.Mereka paham betul pentingnya disiplin dan pengendalian diri.
31.Mereka merasa aman karena mereka tahu mereka berharga.
32.Mereka juga murah hati dan baik hati.
33.Mereka mau mengakui kesalahan dan tidak segan untuk minta maaf.
34.Mereka mau beradaptasi dengan perubahan.
35.Mereka menjaga kesehatan dan performa tubuh.
36.Mereka rajin.
37.Ulet
38.Mereka terbuka dan mau menerima masukan dari orang lain.
39.Mereka tetap bahagia saat menghadapi pasang surut kehidupan.
40.Mereka tidak bergaul dengan orang-orang yang salah/ merusak.
41.Mereka tidak membuang waktu dan energi emosional untuk sesuatu yang di luar kendali mereka.
42.Mereka nyaman bekerja di tempat yang ada.
43.Mereka memasang standar yang tinggi bagi diri sendiri.
44.Mereka tidak mempertanyakan mengapa mereka gagal namun memetik pelajaran dari itu semua.
45.Mereka tahu bagaimana harus rileks, menikmati apa yang ada, dan mampu bersenang-senang dalam kecerobohan sekalipun.
46.Karir mereka bukanlah siapa mereka, itu hanyalah pekerjaan.
47.Mereka lebih tertarik pada apa yang efektif ketimbang pada apa yang mudah.
48.Mereka menyelesaikan apa yang telah mereka mulai.
49.Mereka menyadari bahwa mereka bukan hanya makhluk hidup belaka, namun juga makhluk rohani.
50.Mereka melakukan pada yang mereka katakan.
Jadi, apakah ada beberapa kebiasaan yang sudah menjadi bagian dari hidup Anda saat ini?! Jika ada, kembangkan itu, dan tambahkan peluang sukses Anda dengan melakukan yang lain. Ingat, sukses bukanlah milik orang yang tidak pernah gagal, melainkan milik orang yang tidak pernah menyerah!!

sumber

10 Jenis Makanan Pantangan Untuk Anjing Anda

Ini adalah daftar singkat makanan yang tidak boleh dimakan anjing.
Mereka dapat berbahaya bagi hewan peliharaan Anda.

1. Kacang
Tupai mencintai kacang, begitu juga anjing,
tetapi kacang dapat berbahaya bagi hewan peliharaan Anda.
Kacang yang tinggi lemak dan dapat menyebabkan anjing Anda untuk muntah dan diare.
tilted_tens_dont_FF04a_640_11.jpg (510×406)

2. Tulang
Meskipun kita semua melihat teman doggie kita dalam pikiran kita makan tulang yang besar, kebenaran dari masalah ini adalah bahwa tulang yang tidak dapat hancur atau putus
dan dapat menyebabkan anjing anda tersedak.
tilted_tens_dont_640_02.jpg (600×352)

3. Rokok / Tembakau
Kita semua tahu Rokok itu buruk bagi kita, jadi mengapa kita memberikan nikotin hewan peliharaan kita menyebabkan dia masalah.
Nicotene merusak melalui sistem pencernaan anjing melepaskan racun berbahaya yang mungkin membunuhnya.
tilted_tens_dont_640_03.jpg (600×360)

4. Bawang
Mereka memang terlihat yummy, tetapi jika Anda berbagi potongan ini lezat dengan anjing Anda, ia akan mati.
Bawang dan apapun dari keluarga bawang menyebabkan kerusakan sel darah merah dan anemia.
bawang mentah sebenarnya dapat menyebabkan kerusakan hati.
tilted_tens_dont_640_04.jpg (640×453)

5. Buah yang Busuk
Udah jelas kan?
kita saja tidak mau makan ini, kenapa kita harus memberinya kepada hewan peliharaan kita
tilted_tens_dont_640_05.jpg (600×398)

6. Daun Rhubarb
Tanaman ini beracun meninggalkan oksalat dan akan menyebabkan masalah sistem saraf dan kemih bersama dengan masalah pencernaan.
tilted_tens_dont_640_06.jpg (560×372)

7. Adonan Mentah
adonan mentah bisa fermentasi dalam perut dan menyebabkan keracunan alkohol.
Bila adonan mengembang naik dan menyebabkan gas dalam sistem pencernaan.
tilted_tens_dont_640_07.jpg (560×373)

8. Popcorn
Yummy snack ini dapat menyebabkan obstruksi saluran udara bagian atas.
tilted_tens_dont_640_08.jpg (450×540)

9. Telur
Meskipun kita semua pernah mendengar bahwa telur mentah yang baik untuk kulit anjing dan bulunya, itu mitos.
telur mentah mengandung avidin yang dikenal untuk mengurangi penyerapan biotin yang mungkin menyebabkan masalah dengan kulit dan bulu. Telur juga dapat mengandung Salmonella.
tilted_tens_dont_640_09.jpg (640×445)

10. Cokelat
Meskipun semua orang tahu bahaya coklat pada anjing, itu harus dinyatakan lagi.
Hanya mengatakan tidak kepada yang konpeksi gula untuk anjing Anda.
alkaloid methylxanthine ini dalam coklat menyebabkan masalah serius termasuk stroke, tersedak, dan dapat membunuh anjing anda.
tilted_tens_dont_10.jpg (350×350)

sumber: http://unic77.blogspot.com/2010/11/10-janis-makanan-pantangan-untuk-anjing.html

Nama-Nama Rumah Makan Paling Pasaran


Rumah makan adalah bisnis yang tidak akan mati. Orang akan selalu butuh makanan dan dengan demikian akan selalu ada orang yang berpikir untuk menjual makanan. Mungkin karena saking banyaknya orang yang menjual makanan, lama-lama orang jadi bingung mau ngasih nama rumah makannya apa dan langsung berpikir, “ah tailah, namanya apa aja deh”. Hal ini menyebabkan munculnya beberapa nama yang jadi standart banget di dunia perumah-makanan. Berikut adalah nama-nama rumah makan paling standart.

5. Yang Pake Angka Hoki (88 / 99)

Digunakan Oleh: Restoran seafood, chinese food.
Makna dari nama itu: Angka 88 ataupun 99 adalah angka hoki. Dengan demikian, si pemilik restoran berharap restorannya akan membawa hoki sehingga laku keras dan Ia menjadi kaya raya.

4. Yang Pake Atribut Tubuh (Pak Kumis / Si Gondrong)

Digunakan Oleh: Warung bakso, tukang nasi goreng.
Makna dari nama itu: Supaya kamu gampang mengenali penjualnya. Tapi mengingat berkumis maupun gondrong itu sebenernya gak spesial-spesial amat, sebenernya hal ini cukup membuat rancu yah. Harusnya kalo bikin kayak gini tuh pake atribut tubuh yang sangat spesifik gitu lho, seperti misalnya Nasi Goreng si Kaki Nanah atau Warung Bakso si Udel Bodong.

3. Sudi Mampir

Digunakan oleh: Warung Sop Kaki Kambing, Warteg / warung nasi.
Makna dari nama itu: Supaya kamu mau mampir dan mencoba hidangan mereka. Tapi kalo kamu gak sudi gimana ya? Ya udah. Yeee.

2. Berkah

Digunakan oleh: Warteg / warung nasi, warung ayam goreng, nasi goreng.
Makna dari Nama Itu: Agar memberi berkah bagi mereka dan kamu semua yang makan. Eh, sebenernya lebih berkah ke yang punya restoran/warung sih. Kamu mah itungannya tetep buang duit untuk makan. Siapa suruh makan.

1. Sederhana

Digunakan oleh: Restoran Padang, nasi uduk, warteg, apapun yang merasa restorannya ‘sederhana’.
Makna dari Nama Itu: Ceritanya rendah hati gitu. Kan kalo kamu berkunjung ke rumah temen trus ditawarin makan suka gitu kan, “Ayo makan…tapi seadanya aja ya.” Nah, kurang lebih pengen merendah kayak gitu deh. Eh, tapi ini bisa juga sebagai sarana ngeles sih. Jadi kalo kamu protes karena makanannya gak enak, mereka bisa bilang, “Yah, namanya juga hidangan sederhana mas…”
Itulah 5 nama rumah makan yang menurut MBDC paling standart. Ada yang kelewatan? Boleh lho dishare di comment.

7 Tragedi Runtuhnya Jembatan Di Dunia

1.Jembatan San Francisco-Oakland Bay yang menghubungkan kedua kota di California itu pernah ambruk pada 27 Oktober 2009. Penyebabnya justru kesalahan setelah perbaikan. Satu orang terluka dan tak ada yang tewas dalam insiden tersebut.

2.Jembatan Kutai Kartanegara Kalimantan Timur Indonesia. Jembatan Mahakam II di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang sering dianggap sebagai “The Golden Gate Indonesia” runtuh sepanjang sekitar 500 meter pada Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.15 Wita. Beberapa korban ditemukan tewas dan puluhan hilang akibat tercebur dalam air dengan kedalaman 30 meter karena banyak kendaraan yang melintas saat jembatan runtuh. Masih banyak korban yang belum ditemukan, diduga masuk ke air dan terjebak dalam mobil yang pintunya sulit dibuka. Kendaraan yang melintas saat Jembatan Mahakam II sepanjang 720 meter yang runtuh itu kebanyakan sepeda motor. Juga terdapay beberapa kendaraan lainnya seperti mobil, truk, dan minibus. Jumlah korban tewas akibat runtuhnya Jembatan Mahakam dilaporkan 4 orang. Dari data Rumah Sakit Umum Daerah AM Parikesit Tenggarong beberapa korban dilaporkan tewas sementara puluhan korban luka-luka masih dirawat di RSUD.

3.Jembatan Gungahlin Drive Extension di Canberra, Australia. Runtuh pada 14 Agustus 2010. Jembatan beton ini masih kolaps saat setengah dibangun dan penyebabnya masih dalam penyelidikan. Sebanyak 15 pekerja terluka saat itu, tak ada korban tewas.

4.Jembatan Myllsilta di Turku, Finlandia. Runtuh pada 6 Maret 2010 dan tak ada korban jiwa atau terluka. Pada Juni-Juli tahun yang sama, jembatan ini terpaksa dihancurkan. Penyebabnya, jembatan tertekuk 143 cm karena kesalahan struktur di kedua dermaganya.

5.Jembatan Kota Chambal di Kota, India, runtuh pada 25 Desember 2009. Sebanyak 9 orang tewas dan 45 hilang. Jembatan ini runtuh saat sedang dikonstruksi.

6.Jembatan suspensi Tarcoles di Orotina, Kosta Rika runtuh pada 22 Oktober 2009. Jembatan yang dibangun pada 1924 ini keberatan muatan karena sering dilintasi truk serta ada pipa air melintang di atasnya. Lima tewas dan 30 terluka, jembatan rusak total.

7.Jembatan Stirling di Skotlandia tahun 1297. Jembatan itu kepenuhan karena serbuan penyerang yang melintasinya.

Sumber:http://jelajahunik.blogspot.com/2011/11/7-tragedi-runtuhnya-jembatan-di-dunia.html

7 Negara Yang Paling Sering Dikunjungi Oleh "Alien"

Berikut ini adalah daftar tujuh besar negara-negara yang paling sering dikunjungi oleh Alien dengan spaceshipnya yang telah disusun berdasarkan penelitian yang dilakukan khusus :
1. Indonesia
Anda tidak akan pernah mengira jika Indonesia termasuk kedalam daftar ini, namun Indonesia telah melaporkan jumlah yang sangat banyak terkait penampakan UFO tiap tahunnya. Insiden yang mengagumkan adalah ketika TNI AU mengejar UFO di Surabaya dan berusaha menembaknya, namun UFO itu berhasil menghindar. Walaupun tidak ada insiden UFO yang terkenal dan cukup besar di Indonesia, penampakan yang kecil sudah cukup untuk memasukanya ke dalam daftar 10 besar ini.
2. Perancis
Pada tahun 2007 pemerintah perancis membuat pergerakan yang belum pernah dilakukan sebelumnya yaitu menyusun semua file UFO dari masa lalu, sekarang, hingga untuk yang akan datang dan berharap bahwa ufologi akan dapat memberikan penjelasan yang tidak dapat mereka jelaskan sebelumnya.
3. Jerman
Beberapa penampakan UFO yang paling awal terjadi pada perang dunia II. Semua pilot dibuat bingung oleh kemunculan foo fighters yang aneh. Desas-desusnya adalah bahwa Nazi bereksperimen dalam hal ini.
4. Kanada
Banyak kejadian di negara ini, mulai dari sesuatu yg aneh menghilang di hutan atau lingkaran tanaman yang aneh. Kadang-kadang seseorang terluka olehnya seperti Stefan Micholak. Ia mengklaim mendapat luka bakar oleh knalpot reaktor UFO pada tahun 1967. Hal yang paling terkenal di Kanada adalah Insiden Shag Harbour di Nova Scotia dimana objek tak dikenal jatuh di perairan tersebut.
5. Inggris Raya
Inggris dapat dikatakan sebagai “Pusat Crop Circle” di Bumi. Khususnya di baratdaya negara itu dan di kerajaan yg berbatasan dengan Wales. Situs bersejarah yang paling terkenal dan berkaitan dengan UFO adalah monumen Stonehenge. Pada tahun 2008, Inggris membeberkan 4000 halaman penampakan ETI.
6. Meksiko
Meksiko, dikenal sebagai salah satu hotspot UFO di dunia. Terbukti oleh beberapa monumen kunonya yg berbau Ekstraterrestrial.
7. China
Cina (dan daerah otonom Tibet) memiliki sejarah yang panjang berkaitan tentang kehidupan alien, dengan beberapa penampakan sejak ribuan tahun. mitos kuno yang bercerita tentang mesin yang terbang (kadang-kadang disebut sebagai mutiara dari langit), kadang-kadang dibuat oleh manusia, tetapi lebih sering oleh para dewa. Beberapa pengamat UFO, khususnya Hartwig Hausdorf, telah berspekulasi bahwa banyak kisah dalam mitologi Cina dimana naga memang bisa merujuk kepada Ekstraterrestrial. kaisar Cina kadang-kadang ditangkap dan dibawa untuk naik kereta terbang yang ditarik oleh naga, dan dewa-dewa sendiri dikatakan telah turun dari langit dengan naga. Satu kaisar bahkan mencapai keabadian karena diambil naga dan dibawa terbang ke langit. Hartwig Hausdorf bahkan telah pergi begitu jauh dengan menunjukkan bahwa seluruh peradaban Cina telah dibangun di sekitar pengaruh ekstra pembawa budaya terestrial.
Baru-baru ini, langit Cina akan terlihat lebih tenang, meskipun pengaruh rezim komunis pembungkam China telah membuatnya sulit untuk mengetahuinya dengan pasti. Revolusi Kebudayaan membuat rekaman bukti UFO mustahil dipublikasikan.

Sumber | sangatunik

Peneliti di Kanada Membuat Komputer Setipis Kertas


Ontario – Peneliti di Kanada mengaku mengembangkan komputer yang memiliki ketebalan setipis kertas. Komputer ini akan sangat fleksibel hingga bisa dilipat dan ditaruh di saku.
Ilmuwan komputer di Queens University, Ontario, Kanada, berhasil membuat prototip komputer ini. Komputer ini menggunakan tampilan layar sentuh fleksibel yang bisa dibengkokkan.
Menurut keterangan universitas itu, perangkat ini digambarkan sebagai ‘komputer’ sekaligus ‘smartphone’.
"Komputer ini terlihat, terasa dan beroperasi layaknya selembar kertas interaktif,” ujar pencipta Roel Vertegaal sekaligus direktur Human Media Lab seperti dikutip Los Angeles Times.
Pengguna bisa berinteraksi dengan perangkat ini dengan membengkokkannya menjadi ponsel atau melipat pojoknya untuk membalik laman atau menulis di atasnya menggunakan pulpen, lanjutnya.
Perangkat ini merupakan ‘prototip smartphone yang disebut paperphone’ yang ‘disebut-sebut sebagai iPhone fleksibel,’ lanjutnya lagi. Teknologi ini bisa digunakan untuk tablet, ponsel dan perangkat lain yang akan ‘menyesuaikan bentuk pada saku’.

Sumber | beyeblog

DITEMUKAN! GEREJA BERUSIA 400 TAHUN DI AS

Foto : Kelso dan penemuannya (Daily Mail)

JAMESTOWN, SMART NEWZ - Seorang arkeolog asal Amerika Serikat (AS) menemukan sebuah gereja yang dibangun pada 1614 silam. Gereja ini diduga menjadi tempat berlangsungnya pernikahan antara putri suku Indian, Pocahontas dan John Rolfe.

William Kelso mengatakan, gereja hasil temuannya di Jamestown, Virginia adalah gereja Protestan yang sudah berusia 400 tahun. Kelso juga menemukan empat kuburan di gereja tersebut.

"Penemuan ini sangat fantastis dan penting. Jamestown sendiri selalu digambarkan sebagai sebuah pemukiman yang dipenuhi oleh pria malas yang ingin cepat kaya, dan kembali ke Inggris," ujar Kelso, seperti dikutip Daily Mail, Senin (28/11/2011).

Beberapa peninggalan bersejarah pun tampak ditemukan di wilayah itu. Kuburan-kuburan itu juga diduga menjadi kuburan para pejabat koloni Inggris yang merupakan seorang bangsawan, dua kapten, dan seorang pendeta.

Kelso juga mengatakan, dirinya yakin Pocahontas menikah di tempat ini. Pocahontas merupakan tokoh Indian yang cukup terkenal dari sejarah Amerika. Kisah hidupnya pun difilmkan dalam sebuah film kartun pada 1995 silam yang diproduksi oleh Walt Disney.

Pocahontas yang dikenal pula dengan nama Rebecca Rolfe merupakan kepala suku penduduk asli Amerika di Virginia. Dirinya menjadi terkenal karena membantu para kolonis mendirikan pemukiman di Jamestown, Virginia.

Pocahontas akhirnya berpindah keyakinan dan menjadi seorang Kristiani ketika menikah dengan John Rolfe. Mereka pun dikaruniai seorang putra bernama Thomas Rolfe, namun Pocahontas meninggal dunia pada usianya yang ke 21.

Sumber:http://www.smartnewz.info/2011/11/ditemukan-gereja-berusia-400-tahun-di.html

100 RAMALAN JAYABAYA YANG TELAH TERBUKTI BENAR


Sebagai raja dan pujangga, Jayabaya memandang jauh ke depan dengan mata hati dan perasaan. Ia meramalkan keadaan kacau balau, yang disebutnya sebagai wolak-walik ing zaman. Keadaan zaman serba jungkir balik.

Berikut daftar ramalan Jayabaya:

1. Besuk yen wis ana kreta tanpa jaran --- Kelak jika sudah ada kereta tanpa kuda.

2. Tanah Jawa kalungan wesi --- Pulau Jawa berkalung besi.

3. Prahu mlaku ing dhuwur awang-awang --- Perahu berjalan di angkasa.

4. Kali ilang kedhunge --- Sungai kehilangan mata air.

5. Pasar ilang kumandhang --- Pasar kehilangan suara.

6. Iku tandha yen tekane zaman Jayabaya wis cedhak --- Itulah pertanda zaman Jayabaya telah mendekat.

7. Bumi saya suwe saya mengkeret --- Bumi semakin lama semakin mengerut.

8. Sekilan bumi dipajeki --- Sejengkal tanah dikenai pajak.

9. Jaran doyan mangan sambel --- Kuda suka makan sambal.

10. Wong wadon nganggo pakeyan lanang --- Orang perempuan berpakaian lelaki.

11. Iku tandhane yen wong bakal nemoni wolak-waliking zaman--- Itu pertanda orang akan mengalami zaman berbolak-balik

12. Akeh janji ora ditetepi --- Banyak janji tidak ditepati.

13. Akeh wong wani nglanggar sumpahe dhewe--- Banyak orang berani melanggar sumpah sendiri.

* Manungsa padha seneng nyalah--- Orang-orang saling lempar kesalahan.

14. Ora ngendahake hukum Allah--- Tak peduli akan hukum Allah.

15. Barang jahat diangkat-angkat--- Yang jahat dijunjung-junjung.

16. Barang suci dibenci--- Yang suci (justru) dibenci.

17. Akeh manungsa mung ngutamakke dhuwit--- Banyak orang hanya mementingkan uang.

18. Lali kamanungsan--- Lupa jati kemanusiaan.

19. Lali kabecikan--- Lupa hikmah kebaikan.

20. Lali sanak lali kadang--- Lupa sanak lupa saudara.

21. Akeh bapa lali anak--- Banyak ayah lupa anak.

22. Akeh anak wani nglawan ibu--- Banyak anak berani melawan ibu.

23. Nantang bapa--- Menantang ayah.

24. Sedulur padha cidra--- Saudara dan saudara saling khianat.

25. Kulawarga padha curiga--- Keluarga saling curiga.

26. Kanca dadi mungsuh --- Kawan menjadi lawan.

27. Akeh manungsa lali asale --- Banyak orang lupa asal-usul.

28. Ukuman Ratu ora adil --- Hukuman Raja tidak adil

29. Akeh pangkat sing jahat lan ganjil--- Banyak pejabat jahat dan ganjil

30. Akeh kelakuan sing ganjil --- Banyak ulah-tabiat ganjil

31. Wong apik-apik padha kapencil --- Orang yang baik justru tersisih.

32. Akeh wong nyambut gawe apik-apik padha krasa isin --- Banyak orang kerja halal justru merasa malu.

33. Luwih utama ngapusi --- Lebih mengutamakan menipu.

34. Wegah nyambut gawe --- Malas untuk bekerja.

35. Kepingin urip mewah --- Inginnya hidup mewah.

36. Ngumbar nafsu angkara murka, nggedhekake duraka --- Melepas nafsu angkara murka, memupuk durhaka.

37. Wong bener thenger-thenger --- Orang (yang) benar termangu-mangu.

38. Wong salah bungah --- Orang (yang) salah gembira ria.

39. Wong apik ditampik-tampik--- Orang (yang) baik ditolak ditampik (diping-pong).

40. Wong jahat munggah pangkat--- Orang (yang) jahat naik pangkat.

41. Wong agung kasinggung--- Orang (yang) mulia dilecehkan

42. Wong ala kapuja--- Orang (yang) jahat dipuji-puji.

43. Wong wadon ilang kawirangane--- perempuan hilang malu.

44. Wong lanang ilang kaprawirane--- Laki-laki hilang perwira/kejantanan

45. Akeh wong lanang ora duwe bojo--- Banyak laki-laki tak mau beristri.

46. Akeh wong wadon ora setya marang bojone--- Banyak perempuan ingkar pada suami.

47. Akeh ibu padha ngedol anake--- Banyak ibu menjual anak.

48. Akeh wong wadon ngedol awake--- Banyak perempuan menjual diri.

49. Akeh wong ijol bebojo--- Banyak orang tukar istri/suami.

50. Wong wadon nunggang jaran--- Perempuan menunggang kuda.

51. Wong lanang linggih plangki--- Laki-laki naik tandu.

52. Randha seuang loro--- Dua janda harga seuang (Red.: seuang = 8,5 sen).

53. Prawan seaga lima--- Lima perawan lima picis.

54. Dhudha pincang laku sembilan uang--- Duda pincang laku sembilan uang.

55. Akeh wong ngedol ngelmu--- Banyak orang berdagang ilmu.

56. Akeh wong ngaku-aku--- Banyak orang mengaku diri.

57. Njabane putih njerone dhadhu--- Di luar putih di dalam jingga.

58. Ngakune suci, nanging sucine palsu--- Mengaku suci, tapi palsu belaka.

59. Akeh bujuk akeh lojo--- Banyak tipu banyak muslihat.

60. Akeh udan salah mangsa--- Banyak hujan salah musim.

61. Akeh prawan tuwa--- Banyak perawan tua.

62. Akeh randha nglairake anak--- Banyak janda melahirkan bayi.

63. Akeh jabang bayi lahir nggoleki bapakne--- Banyak anak lahir mencari bapaknya.

64. Agama akeh sing nantang--- Agama banyak ditentang.

65. Prikamanungsan saya ilang--- Perikemanusiaan semakin hilang.

66. Omah suci dibenci--- Rumah suci dijauhi.

67. Omah ala saya dipuja--- Rumah maksiat makin dipuja.

68. Wong wadon lacur ing ngendi-endi--- Perempuan lacur dimana-mana.

69. Akeh laknat--- Banyak kutukan

70. Akeh pengkianat--- Banyak pengkhianat.

71. Anak mangan bapak---Anak makan bapak.

72. Sedulur mangan sedulur---Saudara makan saudara.

73. Kanca dadi mungsuh---Kawan menjadi lawan.

74. Guru disatru---Guru dimusuhi.

75. Tangga padha curiga---Tetangga saling curiga.

76. Kana-kene saya angkara murka --- Angkara murka semakin menjadi-jadi.

77. Sing weruh kebubuhan---Barangsiapa tahu terkena beban.

78. Sing ora weruh ketutuh---Sedang yang tak tahu disalahkan.

79. Besuk yen ana peperangan---Kelak jika terjadi perang.

80. Teka saka wetan, kulon, kidul lan lor---Datang dari timur, barat, selatan, dan utara.

81. Akeh wong becik saya sengsara--- Banyak orang baik makin sengsara.

82. Wong jahat saya seneng--- Sedang yang jahat makin bahagia.

83. Wektu iku akeh dhandhang diunekake kuntul--- Ketika itu burung gagak dibilang bangau.

84. Wong salah dianggep bener---Orang salah dipandang benar.

85. Pengkhianat nikmat---Pengkhianat nikmat.

86. Durjana saya sempurna--- Durjana semakin sempurna.

87. Wong jahat munggah pangkat--- Orang jahat naik pangkat.

88. Wong lugu kebelenggu--- Orang yang lugu dibelenggu.

89. Wong mulya dikunjara--- Orang yang mulia dipenjara.

90. Sing curang garang--- Yang curang berkuasa.

91. Sing jujur kojur--- Yang jujur sengsara.

92. Pedagang akeh sing keplarang--- Pedagang banyak yang tenggelam.

93. Wong main akeh sing ndadi---Penjudi banyak merajalela.

94. Akeh barang haram---Banyak barang haram.

95. Akeh anak haram---Banyak anak haram.

96. Wong wadon nglamar wong lanang---Perempuan melamar laki-laki.

97. Wong lanang ngasorake drajate dhewe---Laki-laki memperhina derajat sendiri.

98. Akeh barang-barang mlebu luang---Banyak barang terbuang-buang.

99. Akeh wong kaliren lan wuda---Banyak orang lapar dan telanjang.

100. Wong tuku ngglenik sing dodol---Pembeli membujuk penjual.

Sumber:http://www.smartnewz.info/2011/11/100-ramalan-jayabaya-yang-telah.html

9 GAMBAR YANG MENAKJUBKAN

Seperti yang kita telah menunjukkan berkali-kali sebelumnya, kadang-kadang kebenaran lebih aneh dari Photoshop. Bagi anda masih tidak percaya, kami menyajikan angsuran terbaru dalam upaya berkelanjutan kami untuk memperlihatkan kepada Anda setiap gambar yang tampak palsu, namun tidak.

1. Ikan Emas Terbesar


Ikan mas ini terlihat seperti itu karet . Tapi itu Ikan Emas Asli, bagaimanapun, dan tertangkap oleh nelayan Prancis yang tampaknya memiliki cinta dengan ikan mas.

2.Sisi Tornado!


Ini awan anehyang bergulung - gulung sebelum tornado, Foto ini dari Australia

3. Bandingkan Foto Model Ini, Apakah Anda Merasa Mengkerut


Dia berdiri di 6-kaki 8-inci (lebih dari 7-kaki dari tumit), yang berarti bahwa tidak hanya bisa dia merangsang laki-laki di seluruh dunia dengan penampilannya, dia juga bisa melakukan slamdunk pada tiga-perempat NBA.

4. Berbagi Mimpi


Sepertinya masih dari Inception, tapi itu sebenarnya sebuah foto oleh seniman Perancis Philippe Ramette menghabiskan $ 150 juta, dia hanya memutar kamera ke samping. Kita bisa benar-benar memilih salah satu dari gambar, karena mereka semua indah dan nyata.


"Kita harus masuk lebih dalam!"

5.Sayang ! JAngan Menatap orang yang sedang dilukis ini


Karya ini adalah karya seniman Alexa Meade . "Saya melukis potret representasi langsung di atas orang-orang yang saya mewakili Model diubah menjadi perwujudan interpretasi esensi mereka.."
Kami cukup yakin bahwa seni ini mengatakan "Aku suka ada orang aneh di kereta bawah tanah."

6. OK, ini tidak mungkin terjadi


Mungkin anda akan berteriak, foto ini Palsu !!! ditambah lagi bahwa sang pria bisa menjalani kehidupan normal (dia ditangkap karena memalak seorang pelacur, dan memiliki beberapa pelanggaran kecil lainnya di masa lalu). tapi ada komentator yang mengaku tahu dia dan mengatakan dia tampak seperti orang baik ketika mereka berbicara dengan dia.
jadi jika ada seseorang yang kehilangan 80 % volume otaknya, apa yang bisa ia lakukan ?

7. Mama !! gantian dong Nitendoo nya....


Ya, itu adalah nitendo DS, dan hal ini bukan iklan dari Video Game,Seorang Anak Kecil di san Fransisco tidak sengaja menjatuhkan Nitendo DS nya yang langsung mengundang perhatian Sang gorilla.


"Ha-ha Anda! kamu belum cukup umur untuk memainkannya!"

8. Ini Adalah Tempat liburan anda saat global Warming


Ini gambar seorang penyelam di Blu Hotel Radisson Berlin tampak seperti hotel seluruh terendam.Kenyataannya yang lebih menakjubkan, bahwa itu sebenarnya satu juta liter air ditumpahkan di atrium.

9. Anda Bisa Hapus Objek Dengan Kemudahan



Mungkin gambar ini tampak seperti efek penghapusan oleh photoshop, tapi yang sebenarnya terjadi tiang ini tinggal seperempatnya setelah terbakar di rusia.

Sumber:http://www.smartnewz.info/2011/11/9-gambar-yang-menakjubkan.html