-->

Tips Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Alami

Allah SWT menciptakan makhluknya dalam keadaan sesempurna mungkin. Kalau kita tengok di televisi, sering kali kita 'ngiler' melihat postur tubuh publik figur yang sebegitu idealnya. Sampai-sampai di otak terlintas kata-kata "I Wish I Had A Body Like blablabla (isi dengan nama publik figur favorit anda)". Tinggi badan menjadi salah satu tolak ukur tubuh yang ideal proporsional. Wajah yang menarik didukung dengan porsi tubuh yang oke tentu membuat kepercayaan diri naik berlipat ganda. Kalau anda termasuk orang yang sangat menghargai arti sebuah penampilan, mungkin ini yang anda cari. Kali ini saya akan mencoba sharing ke pembaca, sedikit menguraikan tips cara menambah tinggi badan secara alami dan sehat serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Tips ini berlaku untuk segala kalangan, tidak memandang usia anda 17 , 20 atau dibawahnya. Semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan dengan hal yang positif. Enjoy reading ;)


Elevate The Body

Sebelum kita masuk ke tips, ada baiknya kita mengenal lebih dulu faktor apa saja sih yang menjadi pendukung dan penghambat pertumbuhan tinggi badan kita ?

Faktor yang mendukung dan menghambat pertumbuhan tinggi badan :

1. Faktor Genetik Dan Keturunan. Pembaca mungkin juga sudah pada tahu, kalau orang tuanya dilahirkan dengan badan yang tinggi, besar kemungkinan anaknya juga akan lahir dengan badan yang tinggi pula. Bersyukurlah kalau garis keturunan anda diberi anugerah badan yang tinggi, karena bisa saja dengan sendirinya tinggi badan itu akan menurun pada anda.

2. Hormon. Hormon-hormon pertumbuhan juga berperan penting. Hormon seperti tiroid, androgen, estrogen, progesteron dalam hal ini membantu merangsang pertumbuhan tulang.

3. Angka Kecukupan Gizi. Kita mungkin bisa saja meremehkan AKG (Angka Kecukupan Gizi) yang tertera dalam komposisi makanan yang biasa dikonsumsi tiap hari. Tapi, kalau kita kaji lebih dalam angka-angka itulah yang membentuk pertumbuhan kita. Sebaiknya pastikan juga kalau tubuh kita sudah mengandung gizi-gizi dengan ukuran yang seimbang.

Anda sudah mengerti dengan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam proses meninggikan badan? Mari kita lanjut membahas step berikutnya.

Tips trik meninggikan badan secara sehat alami :

1. Punya tekad, keinginan dan keyakinan yang kuat untuk bisa meninggikan badan.

Ini penting, karena merupakan mindset pikiran utama alasan anda meninggikan badan. Kalau tekad & niat anda sudah bulat ingin merubah penampilan dengan cara meninggikan badan, Insya Allah segala tindak-tanduk anda akan mengarah ke proses meninggikan badan tersebut.

2. Olahraga teratur dan seimbang.

Badan kita tersusun dari banyak tulang dan sendi. Kalau mereka sering digerakkan dan dilatih, tentu pertumbuhanya juga akan semakin lancar dan cepat. Olahraga seperti senam, jogging, renang dan basket sangat disarankan dalam proses meninggikan badan. Yang harus diperhatikan adalah, berolahragalah dengan kadar dan porsi yang seimbang.

3. Pola tidur yang cukup.

Tidur merupakan relaksasi yang utama bagi pertumbuhan tulang. Saat tidur terjadi perenggangan otot dan terjadi penambahan ukuran panjang tulang. Oleh karena itu pola tidur yang cukup sangat disarankan. 7-8 jam waktu tidur malam kita setiap hari ditambah dengan kebiasaan bangun di pagi hari juga sudah memenuhi syarat pola tidur yang cukup.

4. Membiasakan diri untuk berdiri tegap / tidak bungkuk.

Dalam pertumbuhanya, tulang memerlukan kebiasaan seperti ini. Dalam dunia kesehatan dijelaskan, terlalu sering duduk dan berdiri dalam keadaan punggung tidak tegap itu menghambat pertumbuhan tulang.

5. Mengkonsumsi makanan & minuman yang banyak mengandung protein dan kalsium tinggi

Pola makan yang teratur sangat disukai pertumbuhan tubuh. Dalam hal ini memakan makanan 4 sehat 5 sempurna. Meminum susu sangat disarankan. Note: coba untuk lebih bijaksana dalam memilih dan mengkonsumsi produk yang menjanjikan meninggikan tubuh secara instan, karena mungkin saja kita tidak tahu apa efek samping kedepanya.


Sudah membaca dari awal sampai akhir tentang cara meninggikan badan secara sehat dan alami? Ga ada salahnya dibaca berulang-ulang supaya anda menjadi super mengerti. Nah buat anda yang sudah mengerti, sekarang tinggal action-nya dong! ;)

Source : http://dailykuyang.blogspot.com/2011/07/tips-cara-meninggikan-badan-secara.html
Labels: Info

Thanks for reading Tips Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Alami. Please share...!

1 komentar on Tips Cara Meninggikan Badan Secara Sehat Alami

Tanggapan Anda Gimana?

Back To Top