-->

Belajar Bijaksana dari Cerita Kodok

Kiriman : yohanes@p...

Seorang petani masuk kota dan menemui pemilik sebuah restoran besar, lalu bertanya apakah ia bisa menjual sejuta paha kaki kodok. Pemilik restoran itu kaget setengah mati dan balik bertanya, dari mana ia bisa mendapatkan paha kodok begitu banyaknya ?! Petani itu menjawab, "Didekat rumahku ada sebuah kolam yang berjubel penuh kodok wuihhh .... , pasti ada jutaan. Sepanjang malam mereka itu mengorek, berisik luar biasa ...... pokoknya terus menerus berbunyi dan hampir-hampir membuatku gila !!!"
Lalu mereka sepakat untuk membuat suatu perjanjian, dimana dinyatakan bahwa sang petani itu akan memasok paha kodok ke restoran itu, setiap kali kiriman sebanyak 500 pasang kaki kodok untuk beberapa minggu mendatang. Pada minggu pertama, petani itu kembali kerestoran itu dengan wajah lesu dan tanpa semangat, ia membawa serta dua ekor kodok agak kecil.
Pemilik restoran bertanya, "Lhhooo ..... mana katamu kodok yang jumlahnya segudang itu ?"
Si petani menjawab, "Ternyata saya salah .... Yang ada cuma dua ekor ini. Tapi mereka kok benar2 membuat keributan luar biasa yaa ??!!! ....."

Moral Certita :
Lain kali bila kau dengar orang mencelamu atau mengolok-olokmu, ingat, itu barangkali hanya ributnya dua ekor kodok saja. Ingatlah juga, bahwa problem selalu tampaknya lebih besar di kegelapan. Pernahkah anda malam-malam terbaring di ranjang, mengkuatirkan permasalahan-permasalan yang mencekam anda dan tampaknya seperti bunyi ributnya sejuta kodok ?? Kemungkinan sekali, bila fajar menyingsing dan anda dekati lagi masalah itu, bisa-bisa anda tertawa sendiri ..... kok semut anda anggap seperti gajah !!

Labels: Artikel

Thanks for reading Belajar Bijaksana dari Cerita Kodok. Please share...!

1 komentar on Belajar Bijaksana dari Cerita Kodok

  1. Mampir berkunjung...berharap bisa di terima menjadi sahabat...salam kenal dan semoga tetep eksis di dunia blog yang menyenangkan.........
    misteriz

    ReplyDelete

Tanggapan Anda Gimana?

Back To Top