-->

Jembatan air diatas air di Jerman

Sepanjang 918 meter, Magdeburg Water Bridge atau Wasserstrassenkreuz di Jerman, yang diselesaikan pada Oktober 2003, adalah suatu jembatan air yang menghubungkan dua pelabuhan penting di Jerman, Elbe-Havel Canal dan Mittellandkanal, dimana keduanya berdekatan dengan Magdeburg dan daerah industri Ruhr Valley.

Pada 1919 para insinyur telah mendesain untuk menghubungkan kedua terusan ini. Pada tahun 1938 Rothensee mendisain jembatan jangkar untuk mengangkat kapal atau perahu, tetapi konstruksi ini tertunda selama Perang Dunia II. Setelah Jerman terpisah, proyek ini tidak dilanjutkan oleh pemerintah Jerman Timur.



Dengan penyatuan kembali dari Jerman, proyek ini kembali menjadi prioritas utama. Konstruksi dimulai pada 1997, dan setelah enam tahun dengan pembiyaan setengah milyar euro, jembatan air yang dahsyat ini menghubungkan pelabuhan di Berlin dengan pelabuhan sepanjang sungai Rhine. Bagaikan bak mandi yang sangat besar yang diciptakan untuk tempat berlayar kapal-transpor di atas sungai Elbe dengan mempergunakan 24.000 metric ton baja dan 68.000 meter kubik adonan beton.
http://4.bp.blogspot.com/_7gQBFcBXklg/SYMi2yjjAoI/AAAAAAAAA1M/5j6sTVCHoBc/s320/10_big.jpg
Kedua sisi dari jembatan ini terbuka bagi pengunjung pejalan kaki dan pengendara sepeda.
http://3.bp.blogspot.com/_7gQBFcBXklg/SYMi2_8Gs2I/AAAAAAAAA1E/eS_9WOqK8V8/s320/water_bridge_Magdeburg.jpg
“Ini sangat penting bagi kami, membuat jalur transportasi untuk mendukung industri dan eco-friendly” kata Manfred Stolpe (Menteri Transportasi Jerman) pada acara opening ceremony, demikian dicatat Associated Press.
Labels: Info, Inspirasi

Thanks for reading Jembatan air diatas air di Jerman. Please share...!

0 Komentar untuk "Jembatan air diatas air di Jerman"

Tanggapan Anda Gimana?

Back To Top