Banner 468 x 60

Loading...

Fenomena Alam di Stadion Sepak Bola

Semua ini adalah kehendak yang Maha Kuasa. Betapa indahnya lukisan sang Pencipta langit dan bumi beserta isinya. Kekuatan alam yang indah berhasil menjadi pemandangan yang sangat menakjubkan. Dua buah pelangi dengan sentuhan khasnya menghiasi stadion Keepmoat, Yorkshirake (26/8) malam. Pemandangan indah terlihat ketika para pemain dari kesebelasan Doncaster dan Tottenham Hotpurs bersiap dilapangan.

Quote:
Pelangi tersebut dibuat oleh kedua refleksi dan pembiasan . Matahari yang terbit diantara air hujan dan cahaya menimbulkan pelangi yang sangat jelas. Turunya hujan juga bertindak sebagai prisma. Cahaya dibelokan atau dibiaskan ketika memasuki air dan terpecah menjadi spectrum penuh warna dari merah ke nila.

Warna pelangi yang begitu nyata terjadi karena tetesan air hujan antara satu sampai dua millimeter ukuranya lebih kecil. Cuaca terlihat cerah karena dibantu dengan lampu stadion yang menerangi langit.

Quote:
Fenomena seperti itu bisa terjadi ketika awal pagi hari dan sore ketika matahari lebih dekat dengan cakrawala. Hal ini terjadi karena mereka selalu berpusat di sekitar titik imajiner secara langsung berlawanan dengan matahari yang disebut anti titik solar. Jadi semakin rendah matahari adalah haluan yang lebih tinggi.

South Yorkshire merupakan sebuah county di Inggris yang memiliki luas wilayah 1.552 km² dan populasi 1.285.600 jiwa (2005). Ibu kotanya ialah Sheffield.

Melihat cuaca dan fenomena yang terjadi di atas stadion sangat fantastic. Peristiwa alam terjadi di tempat yang tepat, sehingga pelangi terlihat sangat sempurna.




sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2355119

0 Response to "Fenomena Alam di Stadion Sepak Bola"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Fenomena Alam di Stadion Sepak Bola" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode