Banner 468 x 60

Loading...

Inilah Kota Paling mematikan di Dunia

Ciudad Juarez
(istimewa)

INILAH.COM, Sydney – Menyandang gelar kota paling mematikan sedunia dan siapapun disarankan untuk menghindarinya. Kota-kota berikut menjadi berbahaya karena tingginya angka pembunuhan.

Pertama dan paling berbahaya adalah Kota Ciudad Juarez di Meksiko. Kota ini menjadi saksi pertempuran geng narkoba yang makin brutal. Dinas Keamanan Publik mencatat 130 pembunuhan di antara 100 ribu penduduk. Per 21 Agustus, 1362 orang terbunuh sejak awal 2009.

Di posisi kedua, seperti dilaporkan news.com, ibukota Venezuela, Caracas. Majalah Foreign Policy bahkan pernah menobatkan Caracas sebagai ibukota pembunuhan pada 2008. Angka kematian akibat pembunuhan mencapai 96 dari 100 ribu penduduk.

Berdasarkan laporan Biro Investigasi Federal (FBI) dan media AS, Kota New Orleans menempati urutan selanjutnya. Kota yang banyak didominasi ras hispanik ini memiliki rasio 95 pembunuhan dari 100 ribu penduduk.

Tempat keempat adalah kota di perbatasan Meksiko-AS, Tijuana yang dikenal sebagai ladang perebutan para kartel narkoba negara tersebut. LSM Meksiko memberikan angka rasio pembunuhan 73 dari 100 ribu penduduk.

Selanjutnya Ibukota Afrika Selatan, Cape Town, dengan 62 kematian. Ibukota Irak, Baghdad menempati peringkat ke-10 dengan 40 pembunuhan per 100 ribu penduduk. Semua kota yang masuk dalam daftar 10 besar ini tak pernah direkomendasikan oleh agen wisata manapun. [vin]

0 Response to "Inilah Kota Paling mematikan di Dunia"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Inilah Kota Paling mematikan di Dunia" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode