Banner 468 x 60

Loading...

2012, Motorcross Listrik Mulai Diproduksi


Noretz-area. Berbagai produsen otomotif dunia terus melakukan inovasi dengan menciptakan kendaraan berbahan bakar listrik. Hal ini merupakan jawaban sekaligus solusi semakin melambungnya harga bahan bakar minyak dan isu pemanasan global.

Uniknya, kendaraaan berbahan bakar listrik tidak hanya diciptakan untuk jenis mobil saja, bahkan kini hadir untuk varian motorcross, seperti yang sedang dikembangkan BRD.

BRD meluncurkan kreasi paling mutakhir yakni mesin elektrik RedShift Motorcross. Motor ini yang hadir dengan kombinasi warna putih, biru, orange, ini diklaim sebagai motorcross rendah polusi.

RedShift memiliki keunggulan fitur dari segi chassis yang terbuat dari aluminium monocoque. Motor super ringan ini dikabarkan memiliki dua versi, off-road dan urban. “Ini merupakan dekade di mana pengembangan modern motorcross dan sasis supermoto,” kata Derek Dorresteyn, Chief Technology Officer BRD seperti yang dikutip di laman Autoevolution, Senin 8 Agustus 2011.

RedShift SM versi urban, sudah memasuki pra-produksi prototype, dengan rencana produksi massal pada 2012. Kedua versi dari RedShift, diklaim mampu menempuh jarak 50 mil dalam sekali pengisian baterai. Hanya BRD masih menyimpan data detail sampai tahap pengujian selanjutnya. Rincian lebih lanjut tentang BRD Redshift akan dirilis pada event EICMA 2011 di Milan, November mendatang. (eh)

0 Response to "2012, Motorcross Listrik Mulai Diproduksi"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "2012, Motorcross Listrik Mulai Diproduksi" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode