Banner 468 x 60

Loading...

Bugar Saat Mudik Lebaran, Jaga Asupan Makanan

MUDIK Lebaran merupakan tradisi rutin yang dilakukan masyarakat Indonesia menjelang akhir Ramadan. Perjalanan jauh ditambah kemacetan hingga berjam-jam lamanya memengaruhi kesehatan begitu Anda tiba di kota tujuan. Persiapan matang menjamin tubuh Anda tetap prima dan bugar saat mudik.
“Persiapan matang menjelang mudik membuat perjalanan menuju kampung halaman lebih menyenangkan. Cara paling efektif mencegah gangguan kesehatan selama mudik dengan rutin olahraga dan mulai mengatur asupan makanan sebelum keberangkatan,” kata dr Abrijanto SB, Business Development Manager PT Deltomed pada acara “Bugar Saat Mudik Lebaran” di Restoran Harum Manis, KH. Mas Mansyur, Selasa (23/8/2011).

Dengan olahraga, dr Abrijanto memastikan tubuh tidak mudah sakit. Sebab melakukan perjalanan jauh saat kondisi kurang “fit” akan membuat seseorang mudah mual, pusing, kembung, maupun masuk angin. Selain itu, disarankan juga menghindari diet tinggi karbohidrat dan lemak.

“Jika sebelum berangkat banyak mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat, maka Anda mudah mengantuk. Hal ini cukup mengganggu, terutama bagi pengemudi. Efek yang sama dapat dirasakan oleh mereka yang mengonsumsi makanan berlemak,” tambahnya.

Untuk mencegah rasa kantuk, dr Abrijanto tidak menyarankan pemudik untuk minum kafein.

“Kafein yang terdapat pada kopi atau teh bersifat diuretik, sehingga Anda ingin kencing. Sebaiknya Anda perbanyak minum air putih karena efektif mengatasi dehidrasi saat terlalu lama di kendaraan ber-AC,” tutupnya.

Sumber:http://lifestyle.okezone.com

0 Response to "Bugar Saat Mudik Lebaran, Jaga Asupan Makanan"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Bugar Saat Mudik Lebaran, Jaga Asupan Makanan" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode