Banner 468 x 60

Loading...

HP Tak Akan Gunakan webOS Lagi

CALIFORNIA - Sebuah keputusan sangat mengejutkan datang dari Hewlett-Packard (HP), yang mengumumkan bahwa perusahaan tersebut akan berhenti menggunakan sistem operasi mobile webOS di semua perangkatnya.

Berita ini cukup mengagetkan mengingat HP baru saja merilis tablet berbasis webOS pertamanya, TouchPad, ke pasaran 6 pekan lalu. Apalagi TouchPad disebut-sebut sebagai tablet yang merupakan pesaing kuat iPad di lini PC tablet.

"HP dengan ini melaporkan mengenai rencana untuk mengumumkan penghentian penggunaan webOS, khususnya di webOS TouchPad dan ponsel webOS," tulis HP dalam keterangannya, yang dilansir Mashable, Jumat (19/8/2011).

"Penghentian ini akan berlanjut dengan eksplorasi yang akan dilakukan oleh HP untuk mengoptimalkan keuntungan webOS di masa depan," tandas keterangan tersebut.

HP sendiri membeli peranti lunak webOS dari perusahaan Palm pada tahun April 2010, dengan nilai akuisisi mencapai USD1,2 miliar. Dana itu menjadikan salah satu pembelian terbesar yang dilakukan oleh HP. Palm sendiri sebelumnya merupakan vendor ponsel cerdas seperti Palm Pre yang mengembangkan sistem operasi sendiri, webOS.

Saat itu optimisme menyeruak, apalagi HP merupakan vendor PC nomor satu dunia. Akuisisi Palm membuat optimisme bahwa HP bakal bisa bersaing lebih luas di pasar PC dan mobile secara sekaligus. Walaupun saat ini akhirnya, arah tersebut kembali tak jelas.
(van)

Sumber : http://techno.okezone.com

0 Response to "HP Tak Akan Gunakan webOS Lagi"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "HP Tak Akan Gunakan webOS Lagi" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode