Banner 468 x 60

Loading...

Superhero-Superhero Animasi Tanah Air Yang Terlupakan

Quote:
Godam
Adalah tokoh komik ciptaan Wid NS.Godam berasal dari dimensi lain yang terdapat negeri yang bernama Godam.Godam adalah anak dari komandan perang di Negeri Godam.Ayah Godam menjadi buronan karena dianggap melakukan pemberontakan,dan karena tekanan selama pelariannya ayah Godam menghanyutkan Godam disungai yang kemudian ditemukan oleh Gedibalbanda.Oleh Gedibalbanda,Godam diangkat sebagai anak dan diberi nama Godam (jadi yang ngasih nama Godam itu bukan ayahnya tapi si Gedibalbanda ini).

Spoiler for Gundala:
Quote:
Gundala Putra Petir
Adalah seorang peneliti jenius yang sedang berusaha menemukan serum anti petir ciptaan komikus Hasmi.Karena keseriusannya untuk menemukan serum tersebut Sancaka melupakan hari ulang tahun kekasihnya,yang berakibat kandasnya hubungan mereka.Ditengah suasana hatinya yang tidak menentu Sancaka berlari menerjang hujan badai,tiba tiba Sancaka tersambar oleh petir dan membuatnya hilang kesadaran.Dalam keadaan tidak sadar itulah Sancaka dipindahkan oleh kekuatan asing ke planet lain tempat Kerajaan Petir berada.Disana Sancaka bertemu dengan Raja Petir yang bernama Kaisar Kronz yang kemudian memberinya kekuatan super dan mengangkatnya sebagai anak yang diberi nama Gundala,dan Raja Taifun dari Kerajaan Bayu memberinya kemampuan berlari secepat angin.Dan sejak itulah Sancaka memiliki identitas ganda sebagai seorang peneliti dan penumpas kejahatan yang dikenal sebagai Gundala Putra Petir.

Spoiler for Aquanus:
Quote:
Aquanus
adalah tokoh komik ciptaan Wid NS.Ketika terjadi penyerangan bangsa Burbur ke planet Zyba, putra angkat raja Sving yang masih bayi dilarikan dengan sebuah roket ke luar angkasa. Roket tersebut jatuh ke lautan di planet bumi. Keluarga pemburu paus memelihara anak yang bernama Dhanus itu. Bangsa Zyba adalah bangsa yang mampu hidup di darat dan di air, sehingga Dhanus dapat dengan mudah bermain-main ke dasar lautan. Suatu ketika saat menyelam di dasar laut, seseorang yang mengaku berasal dari Zyba menolongnya dari serangan gurita raksasa. Orang itu tewas ditembak para penyelam. Sebelumnya ia memberikan sabuk sinar pelangi kepada Dhanus. Sabuk ini menjadi senjata andalan Aquanus. Nama Aquanus berasal dari Aqua yang berarti air, dan Nus dari Dhanus.

Spoiler for Maza:
Quote:
Maza
Adalah tokoh komik ciptaan Hasmi.Kanigara yang pelukis bermimpi bahwa ia adalah Maza dan seekor ular yang bernama Schobin meminta kepadanya untuk menemukan sebuah mutiara biru dan putrinya yang bernama Vatienc.Singkat cerita,Vatienc dan mutiara biru berhasil ditemukan,Ular Schobin kembali ke wujud asalnya Raja Schobin.Atas keberhasilannya Jin Kartubi memberikan Maza sebuah cincin,dan ketika Maza memanjat sebuah tebing ia terjatuh dan Kanigara terbangun dari mimpinya.Singkat cerita lagi,Tanpa maksud apapun secara tidak sengaja Kanigara mengetuk ngetukan kuasnya di meja,dan seketika berubahlah ia menjadi Maza sang penakluk dan kuasnya berubah menjadi belati.

Spoiler for Merpati:
Quote:
Merpati
Adalah tokoh komik ciptaan Hasmi.Sedhah Esti Wulan seorang wartawati yang sedang menolong ayahnya yang diculik terjatuh kedalam sebuah jurang dan ditolong oleh segerombolan merpati yang kemudian membawanya ke Ratu Merpati.Ratu Merpati memasukkan Sedhah kedalam suatu ramuan ajaib yang membuat Sedhah memiliki kekuatan super dan dikenal dengan sebutan Merpati.

Spoiler for Jin Kartubi:
Quote:
Jin Kartubi
Adalah tokoh komik ciptaan Hasmi.Kartubi adalah jin raksasa hamba Maza. Apabila Maza memerlukannya, ia tinggal menggosok pisau belatinya. Kartubi akan segera muncul dengan tertawa terbahak-bahak.Kartubi sebenarnya adalah pangeran di negeri jin yang disebut kerajaan Mbegadud. Ayahnya adalah raja Mansuk Lezus. Saudara-saudaranya yang jahat memasukannya ke dalam botol dan membuangnya. Ia memasuki mimpi Kanigara (alter ego Maza) bahwa ia akan mengabdi kepadanya dan masuk ke dalam belatinya.

Spoiler for Pangeran Mlaar:
Quote:
Pangeran Mlaar
Adalah tokoh ciptaan Hasmi.Mlaar adalah Putra Mahkota suatu kerajaan di planet Covox. Setelah terbunuhnya ayah Mlaar oleh komplotan Menteri Telern dan Putri Kepala Perak, Mlaar dilarikan oleh pamannya, seorang ilmuwan jenius. Berkat suatu rekayasa oleh pamannya Mlaar mempunyai kemampuan elastisitas dan bisa memanjangkan bagian tubuhnya hingga batas tertentu.

Spoiler for Caroq:
Quote:
Caroq
Adalah karakter superhero Indonesia karya Ahmad Thoriq.Nama aslinya adalah Ongko, berprofesi sebagai sopir taksi. Ia memiliki kekuatan magis untuk mengubah dirinya menjadi seorang superhero. Caroq bersenjatakan dua bilah celurit sakti yang panjang,kekuatan Supranatural dan kelincahan yang luar biasa. Musuh bebuyutannya adalah Si Tangan Empat dan Si Bengis.

Spoiler for Gunturgen:
Quote:
Gunturgen
Alkisah Seorang pertapa sakti turun gunung dan menikah dengan seorang gadis,buah pernikahan itu melahirkan seorang anak yang bernama Cakra.Ketika Cakra lahir,ayahnya meninggalkan ibunya entah kemana.Tanpa disadari,Cakra dapat berlari sangat cepat dan jika dalam keadaan terdesak ia bisa mengeluarkan kekuatan petir,sebuah kekuatan yang diwarisi dari ayahnya.Ketika Cakra menginjak usia dewasa ia merantau ke Jakarta untuk mencari keberadaan sang ayah,dan proses pencariaan sang ayah penuh dengan rintangan.Ternyata Jakarta penuh dengan tindakan kriminalitas dan ia merasa kalau kota ini butuh seorang penjaga kedamaian.Karena hal itulah ia memutuskan menggunakan kekuatannya untuk menjaga kedamaian di Jakarta dengan menjadi seorang SUPERHERO bernama Gunturgen.

Spoiler for Saifer:
Quote:
Saifer
Kensein adalah sosok pemuda yang berada dalam lingkungan orang berada, ayah dan ibunya adalah pengusaha otomotif. Kensein memiliki hobby naik motor, dan gemar dalam kebut-kebutan di jalanan pada malam hari antar sesama geng motor.Tanpa suatu rencana,Kensein mendapat kekuatan yang dapat merubah dirinya menjadi sosok robot tempur yang sangat hebat, kekuatan ini tersimbiota dengan tubuhnya yang terjadi pada saat ia sedang berada di hutan bersama teman-temannya.Robot itu dinamakan Saifer (yang berasal dari kata Siber), ia dapat terbang, mengeluarkan senjata pada tangannya dan memiliki radar yang sangat peka. Namun Kensein tidak dapat berlama-lama dengan kekuatan Saifer nya karena cukup memakan banyak stamina.

Spoiler for Aryageni:
Quote:
Aryageni
Aryageni tinggal bersama paman dan bibinya,ia adalah seorang pemuda yang sangat polos.Karena kepolosannya,ia tidak bisa hidup dengan nyaman di perkotaan.Dan yang lebih parahnya lagi,kepolosannya telah membuatnya dikhianati oleh sang pacar.Tentu saja hal ini membuat hatinya terluka,ia menangis di bawah guyuran hujan.Teriakan dan tangisan keputusasaannya dijawab oleh alam dengan sebuah meteor yang jatuh didekatnya.Meteor yang jatuh memancarkan radiasi dan memberikan efek yang akan merubah hidup Aryageni yang polos.Karena radiasi itu,ia bisa terbang dan memancarkan api dari tubuhnya,dan dengan kekuatan itu ia memutuskan untuk melawan kejahatan.Sejak saat itu ia dikenal sebagai Aryageni si Manusia Api.

Sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10251411

0 Response to "Superhero-Superhero Animasi Tanah Air Yang Terlupakan"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Superhero-Superhero Animasi Tanah Air Yang Terlupakan" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode