Banner 468 x 60

Loading...

Silsilah Keluarga Hirarki Di Bikers Brotherhood MC

Ane cuman mau share info. Silsilah (bisa juga pangkat) yang ada di klub motor yang sangat ane kagumin gan yaitu Bikers Brotherhood MC. Klub ini udah berusia 23 tahun memang masih terbilang muda gan. Tapi di lihat dari sudut perjalanan, BBMC terhitung sudah matang. Di awal 90-an, mereka menyebut diri mereka De’Motors. Saat persiapan event nasional Summers Camp HDCI di Linggarjati, tercetus nama baru Bikers Brotherhood MC sebagai simbolisasi dari jiwa yang tidak rasialis.

Kini, mereka sudah menjelma menjadi klub raksasa yang sangat disegani gan. Untuk itu mereka perlu merancang ‘bangunan’ hirarki (udah kayak kerajaan aja ya gan ) untuk bisa terus memperkokoh rasa persaudaraan ini. Seperti apa hirarki di BBMC ya gan?
Quote:

Kalo agan berminat bergabung menjadi bagian keluarga Bikers Brotherhood MC (BB) ada 5 tingkatan atau pangkat. Ini gan penjelasannya dari yang paling bawah dan sampai yang paling senior.
Quote:

1.Rebel Bastard



Jenjang sebelum Prospect gan
Kelompok sebelum jenjang Prospect, motoris yang belum mempunyai motor Inggris klasik tapi berminat menjadi anggota BBMC akan ditampung di sini. ”Rata-rata mereka belum mempunyai motor besar. Setelah memiliki motor Inggris klasik, otomatis ia masuk ke Prospect,” tambah Budi Dalton lagi.

Sampai sekarang anggota Rebel Bastard tercatat 300 orangan. “BBMC sebagai penasihat kami. Mereka yang memandu Rebel Bastard sampai nanti kami bisa berdiri sendiri. Untuk saat ini kami belum dideklarasikan. Karena kami tidak ingin hidup sebentar. Perlu waktu dan konsolidasi dengan teman partisipan Rebel Bastard lainnya,” kata Gess, salah seorang anggota Rebel Bastard.
Quote:

2.Prospect


Butuh 9 bulan gan
Tahap paling awal untuk memasuki keluarga besar BBMC. Butuh 9 bulan untuk seseorang mencapai jenjang menuju Virgin. Selama itu mereka akan diawasi sebuah lembaga pengawas yang disebut vigilante (Tatib). Mereka inilah yang memantau semua Prospect, apakah tindak tanduknya sesuai dhukum adat.
“Untuk bisa masuk ke tahap berikutnya, Prospect juga akan tetap dipantau. Apakah memiliki nilai yang telah digariskan pada hukum adat BB. Seperti misalnya, honour, respect, loyality, brotherhood,” kata Budi Dalton Setiawan, El Presidente BBMC.
Quote:
3.Virgin

Disetujui kelompok 22 gan
Seorang Prospect atau calon anggota, harus melalui masa tiga tahun (lama juga ya gan ) untuk mencapai tahapan ini. Selama itu, mereka akan diawasi kelompok 22 yang terdiri terdiri atas 22 orang. Ke-22 member BBMC ini yang tidak diketahui satu sama lain. Sangat dirahasiakan.

“Ada satu saja yang tidak setuju seseorang menjadi Life Member, maka ia akan gagal menempuh hirarki ini. Misal, 21 orang setuju tapi ada satu orang dari kelompok 22 tidak mengenal, maka dia gagal. Iyalah, masak dengan saudara sendiri tidak kenal?” gambar Budi.
Quote:
4.Life Member

Wajib ikut 4 event gan
Sebuah perjalanan. yang tidak mudah. Setelah bergabung sebagai Prospect dan Virgin selama tiga tahun 9 bulan, mereka baru bisa dikukuhkan melalui beberapa tahapan.

Life Member wajib mengikuti empat mandatory event. Maret Family Day, Juni Anniversary, September Mandatory Run dan Desember Bikers Meeting. Jika ada life member bermasalah, pastinya akan dikenai sanksi. Ditegur atau diajak diskusi, jika tidak mempan, lambang 1 % dicabut. Ketiga, back patch-nya juga ditarik.
Quote:
5.Diponegoro

Hirarki tertinggi gan
Sebuah hirarki yang tinggi dalam jajajaran klub ini. Jl. Diponegoro, adalah tempat kelahiran Bikers Brotherhood, hingga pendirinya diberi lambang pangeran Diponegoro di dada kiri. ”Jumlah kami 40 orang dan sekarang tinggal 37 orang,” jelas Enggar Santosa yang akrab disapa Kang Eeng salah satu Diponegoro, selain Budi Dalton, Benny ‘Kang Bebeng’ Gumilar Gani, Indra Blues, Ikman, Azhari, Oplu, Deni Dean, Lucky Hendrawan dan lainnya.

Digarisbawahi para pendiri, Diponegoro bukanlah lembaga tapi keluarga. Mereka inilah yang menjaga nilai-nilai dari hukum adat BBMC. Mereka ini yang bisa memberikan sanksi kepada Life Member. “Mereka inilah yang membuat garis besar haluan yang harus dijalankan oleh El Presidente,” kata Indra Bluess Man, salah seorang Diponegoro.

Menurut Indra, Diponegoro bisa dipindahalihkan kepada generasi berikutnya dengan syarat yang amat ketat. “Untuk saat ini memang masih belum,” katanya.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9386774

5 Response to "Silsilah Keluarga Hirarki Di Bikers Brotherhood MC"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Silsilah Keluarga Hirarki Di Bikers Brotherhood MC" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode