Tangerang Tempo Doeloe...

Agan2 pasti tau kota Tangerang kan
yak, sebuah kota penyangga ibukota di pinggiran barat Jakarta, dan juga kota kelahiran ane..
terkenal dengan pabriknya yang bejibun..
juga bandara internasional Soekarno - Hatta..

kalo agan2 gak tau Tangerang ane kasi prikitiwnya dari tante wiki


Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia, tepat di sebelah barat kota Jakarta, serta dikelilingi oleh Kabupaten Tangerang di sebelah selatan, barat, dan timur. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan perkotaan Jabotabek setelah Jakarta.



pas ane tadi lagi browsing2 nemu gambar2 Tangerang tempo doeloe.. kayanya menarik juga buat di share.. cekidot gan

Spoiler for Pintu Air Sepuluh Cisadane:




masih sepi banget


Spoiler for suasana sungai cisadane:

'

masi banyak sawah di pinggiran cisadane







orang2 pada naek getek dari tangerang ke jakarta..
kira2 kalo jaman sekarang bisa diterapin gak ya buat waterway dari Tangerang ke Jakarta lewat Cisadane.. sekalian ngurangin kemacetan di Jl. Daan Mogot kalo pagi



ibu2 pada nyuci baju di pinggir Cisadane..









ngangkut bambu lewat sungai



ini Cisadane dari udara... kalo agan2 yg orang tangerang pasti tau.. sekarang sampingnya jalanan dari cikokol mau ke Pintu tol Karawaci..



ini kali Angke sih gan.. daerah Ciledug..



Spoiler for bangunan tempo doeloe:



Pasar Mauk



Kuil Di mauk



Rumah Mauk



pengrajin bambu jaman dulu di Tangerang..



lagi pada senam di LP Tanah Tinggi



LP Tanah Tinggi dari udara..





Rumah Oei Djie San, di Karawaci, sekarang udah jadi Mc'D gede banget



PDAM daerah Babakan, samping smp gw sekarang nih..



yang ini situ gintung gan



Jembatan Serpong - Cisauk



makam pinggir Cisadane gan


Spoiler for jalan tangerang tempo doeloe:







mobil kempes ban di jalanan tangerang... sayang di sumbernya gak ditulis daerah mana..



sawah dipinggiran jalan Tangerang menuju Serang..


Spoiler for pembuatan jembatan cisadane:





gak tau ini jembatan cisadane yang sebelah mana

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10604361

8 komentar:

anjas said...

fotonya mantab bos, tapi lain dengna sekarang sungai dah dalam2 dan melebar karena tiap hari banyak Perahu yg mengeruk pasir

kiki rizki said...

Batu ceper ada ga ya foto zaman dulu nya...yang laen foto nya bener2 kreen abis

insan firdaus said...

Terimakasih bermanfaat bgt...

insan firdaus said...

Terimakasih bermanfaat bgt...

Nazar Rizaldi said...

bro gw minta sumber fotonya dong buat tugas hehehe mantap tuh!

Anonymous said...

Pasarkemis mana yh...

wahyu hidayat said...

kok di laptop gue gambarnya pecah ya?
ga bisa muncul

Anonymous said...

Foto nya rusak nih???

Post a Comment

Tanggapan Anda Gimana?