Banner 468 x 60

Loading...

Tongkat Nabi Musa, da pernah liat lom gan?

Just share gan...
Uda pernah liat tongkatnya Nabi Musa belom gan...
Tongkat Nabi Musa ini konon dulu pernah berubah jadi ular besar dan melahap ularnya para penyihir Fir'aun. Tongkat ini juga dulu yang pernah membelah Laut Merah atas izin Allah SWT.
Cekidot gan...

Tongkat Nabi Musa

Tongkat Nabi Musa (Moses) ini pernah berubah menjadi ular dengan izin Allah SWT ketika Musa menghadapi para penyihir Fir'aun, dan juga pernah menyelamatkan kaum nabi Musa ketika dikejar oleh Fir'aun dan bala tentaranya di Laut Merah.

Konon tongkat ini berasal dari Pohon Pukkaha yang tumbuh di sekitar Timur Tengah, tetapi hingga saat ini belum ada literatur yang pasti menyebutkan dari pohon apa tongkat tersebut.


PIC:
Spoiler for :




update
Spoiler for :





Ane liat pas pameran di Jakarta, jadi Indonesia kerjasama dengan pemerintah Turki dan meseum TopKapi Istanbul.

Soal asli apa ga nya sih Wallahu a'lam ya gan...
Yang pasti sih, Meseum TopKapi secara resmi telah menyatakan bahwa ini adalah Tongkat Musa. Perkara Asli atau tidaknya sih tentu membutuhkan penelitian khusus.

Tapi kalo waktu ane liat dari dekat sih, kayaknya ntu kayu uda ga mulus alias banyak sompel2nya, uda usang banget nih kayu...
Kalo menurut ane sih, Nabi Musa sepertinya ga punya tongkat satu doang. Wallahu a'lam.

0 Response to "Tongkat Nabi Musa, da pernah liat lom gan?"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Tongkat Nabi Musa, da pernah liat lom gan?" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode