Bahaya! Jamur Ini Ubah Kepribadian Anda Selamanya

Headline



London – Peneliti sebuah jamur yang mampu mengubah kepribadian seseorang selamanya. Cukup satu dosis jamur ini dan orang akan menjadi lebih ‘terbuka’. Seperti apa?
Mengonsumsi satu dosis jamur ‘ajaib’ ini, kepribadian orang akan berubah menjadi lebih terbuka. Parahnya seperti dikutip Dailymail, efek yang dirasakan bukan terasa dalam hitungan jam melainkan tahunan.
Tiap satu dosis hallucinogen psilocybin yang merupakan bahan aktif ‘jamur ajaib’ yang tumbuh liar di Inggris, Amerika Serikat (AS), Meksiko dan Thailand ini cukup untuk mengubah kepribadian seseorang selama setahun.


Hallucinogenic fungi containing psilocybin can change your personality 'forever' according to a new study

Profesor psikiatri dan sains perilaku Roland R. Griffiths dari Johns Hopkins University School of Medicine yang menjadi pemimpin studi ini mengatakan, banyak partisipan studi masih menunjukkan efek jamur ini setelah setahun dan nampaknya akan berubah selamanya.
“Perubahan terjadi pada kepribadian yang disebut sebagai keterbukaan yang meliputi imajinasi, estetik, perasaan, ide abstrak dan pola piker langsung pada inti. Perubahan yang terjadi lebih besar dari perubahan yang biasanya terjadi dalam satu dekade,” paparnya.
'Psychedelic' mushrooms were found to have a lasting effect on people's personalities - making them more 'open'. This could be used in future drug treatments for depression

Di sisi lain, konsumsi jamur ini jika tak disertai pengaturan yang benar akan mengakibatkan hal tak diinginkan, termasuk ketakutan atau kegelisahan yang kuat yang bisa berakhir pada perilaku yang membahayakan.


0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan Anda Gimana?