Browsing Ternyata Meningkatkan Kinerja di Kantor

Kabar gembira bagi Anda yang sering curi-curi kesempatan membuka situs web untuk mencari hiburan saat sedang bekerja di kantor.
KapanLagi.com - Pasalnya, studi yang dilakukan Universitas Melbourne menemukan bahwa browsing di antara waktu meeting sebenarnya baik bagi Anda dan juga perusahaan Anda. Mereka yang menghabiskan 15% waktu kerjanya dengan browsing ternyata 9 kali lebih produktif daripada karyawan lain yang terlalu serius bekerja.

Brent Coker, Ph.D menganggap browsing sebagai usaha memulihkan konsentrasi dengan sejenak menjelalah dunia maya. Selain itu, browsing juga memberi Anda rasa mandiri dalam bekerja. Dengan mengetahui bahwa bos Anda memberikan kepercayaan dengan membebaskan Anda mengatur jadwal, maka Anda pun akan semakin rileks dalam bekerja.

Lebih lanjut, semakin menyenangkan web yang Anda buka maka semakin bersemangat dan produktif pula Anda bekerja. Luangkan waktu 10 menit untuk membaca blog-blog favorit Anda, sempatkan melihat video-video lucu di Youtube, atau mengecek informasi selebriti terbaru di situs gosip. Jadikan itu semua sebagai selingan di kala bosan melanda pekerjaan.

Tapi tetap harus bijak ya, Ladies. Jangan sampai karena terlalu asik browsing sampai-sampai tugas kantor Anda terbengkalai. Bisa-bisa, malah Anda over productive karena harus kerja lembur! (wo/usi/miw)

Sumber: http://www.lintas.me/go/4e90b26e60e53704f1012cb3/kapanlagi.com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan Anda Gimana?