Fosil Laba-laba Terbesar di Temukan !!!



Para ilmuwan telah menemukan fosil laba-laba terbesar yang pernah ditemukan.

Laba-laba, spesies baru yang disebut jurassica Nephila, membentang sekitar dua inci dari ujung ke ujung. ditemukan di formasi batu yang kaya fosil di dekat desa Daohugou di Cina timur laut .Fosil tanggal kembali ke Jurassic Tengah, sekitar 165 juta tahun yang lalu,


Laba-laba dari keluarga yang sama masih ada sampai sekarang.laba- laba raksasa betina emas bola-penenun laba-laba bisa tumbuh hingga inci 4 atau 5 dengan diameter (walaupun laki-laki cenderung kurang dari seperempat yang ukuran).Laba-laba ini dikenal untuk dipintal jaring besar dari sutra emas dan telah diketahui perangkap kelelawar dan burung kecil.

Tapi Nephila memiliki catatan fosil mengherankan. Nephila fosil laba-laba tertua adalah sekitar 34 juta tahun. Ini menemukan fosil yang baru berarti bahwa keluarga ini laba-laba berasal 35 juta tahun lebih awal dari berpikir, dan bahwa Nephila genus adalah 130 juta tahun lebih tua dari yang diduga sebelumnya.

Spesimen baru ini juga hanya Nephila fosil yang belum bisa dijelaskan.jurassica kemungkinan besar jauh lebih kecil, hanya karena mereka adalah hari ini, namun para peneliti harus menemukan satu untuk memastikan.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8086251

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan Anda Gimana?