-->

Ini Dia Lima Gunung Menantang Untuk Pendakian

Gunung Kilimanjaro

Lima Gunung menarik untuk pendakian berikut ini direkomendasikan oleh National Geographic karena kekayaan alam dan budaya yang terkandung didalamnya. Mungkin diantara 5 gunung berikut ini sudah anda kenal atau mungkin juga sudah pernah anda kunjungi. Jadi silahkan bagi yang belum, untuk merencanakan mengunjunginya, karena niscaya tidak akan kecewa dengan gunung - gunung ini yang tersebar di berbagai negara.

1. Gunung Khuiten, Mongolia

Hamparan stepa hijau tak berujung, berikut keramahan para perantau Kazakh, dengan latar belakang pegunungan Altai dapat anda temukan jika berwisata di negeri para pengembara, Mongolia. Menjadikan pendakian ke Gunung Khuiten yang membujur dari Rusia, China dan Mongolia begitu menyenangkan, karena panorama alam indah yang disuguhkan begitu rupa. Untuk mencapainya, anda harus melewati lanskap emas, luas, dan tandus yang merupakan salah satu daerah terpencil terakhir di bumi ini.


2. Kilimanjaro, Tanzania

Gunung Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika. Terletak di perbatasan utara Tanzania dengan Kenya, gunung ini terdiri dari tiga gunung berapi Kibo, Mawenzi, dan Shira. Puncak tertingginya, Uhuru, mencapai 19.340 kaki ( 5.899 meter ). Mencapai puncak Kilimanjaro sungguh sesuatu hal yang menyenangkan.

Cobalah untuk jalur Machame, anda dapat melihat binatang dan burung indah disini. Selanjutnya anda akan memulai perjalanan melintasi dataran tinggi Shira melalui Grand Canyon dan ke atas Barranco. Jika semua berjalan sesuai rencana, anda akan mencapai Stella Point dengan berpeluang untuk melanjutkan ke Kibo dan Uhuru.

3. Andes, Peru

Perjalanan menyusuri jejak Inca di Peru dengan berbagai ekosistemnya, dari dataran ke padang gurun hingga hutan hujan tropisnya. Anda akan melewati pemandangan pegunungan berselimut salju dan sungai derasnya.

Daya tarik lainnya adalah Machu Picchu, kota hilang yang terkenal dari peninggalan Inca yang ditemukan pada tahun 1911 oleh Hiram Bingham. Kemudian lanjutkan perjalanan anda menuju Kekaisaran Inca, di Cusco.


4. Gunung Everest, Nepal

Everest adalah gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian puncaknya yang mencapai 29.035 kaki ( 8.856 meter ) di atas permukaan laut. Mencapai puncak raksasa ini, telah menjadi impian banyak pendaki dunia.

Pada tahun 1953, Sir Edmund Hillary dan Tenshing Norgay menoreh prestasi dengan mencapai puncak melalui jalur South Col. Sejak itu, lebih dari 2.000 pendaki lainnya melakukan hal yang sama.

5. Matterhorn, Swiss

Terletak di pegunungan Alpen Swiss, Matterhorn adalah gunung yang paling dikenal di benua Eropa. Bagi banyak pendaki, mendaki Matterhorn sungguh merupakan pengalaman yang lain. Karena disinilah tempat kelahiran olahraga mendaki berasal. [bi/nr]

Sumber: http://www.seruu.com/pariwisata/internasional/artikel/ini-dia-lima-gunung-menantang-untuk-pendakian

Labels: Info

Thanks for reading Ini Dia Lima Gunung Menantang Untuk Pendakian. Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Dia Lima Gunung Menantang Untuk Pendakian"

Tanggapan Anda Gimana?

Back To Top