Inilah Istana Megah di seluruh dunia

Definisi

Istana adalah sebuah bangunan besar atau mewah yang biasanya didiami oleh keluarga kerajaan, keluarga kepala negara atau petinggi lainnya. Kata istana kadang-kadang juga dipakai untuk merujuk kepada gedung besar yang merupakan pusat suatu lembaga.

Berikut ini adalah istana atau kastil yang mengagumkan dari seluruh dunia. Di lihat dari lokasi bangunan ini berdiri dengan keindahan alam sekitarnya dan juga keindahan serta kerumitan dari struktur bangunan megah tersebut. semoga terhibur dan dapat membuka wawasan kita. mari kita simak...

1. The Potala Palace

Bertengger di atas bukit Ri Marpo, 130 meter di atas lembah Lhasa, Istana Potala menjulang sejauh 170 meter dan merupakan struktur monumental terbesar di seluruh Tibet. Pada tahun 637 Kaisar Songtsen Gampo memutuskan untuk membangun istana ini di atas bukit, dan struktur ini tetap berdiri hingga abad ketujuh belas, hingga saat di gabungkan ke dalam pondasi bangunan yang lebih besar yang masih berdiri hingga hari ini. Pembangunan istana ini dimulai tahun 1645 selama masa pemerintahan Dalai Lama kelima hingga tahun 1648. Karpo Potrang, atau Istana Putih, telah selesai. The Marpo Potrang, atau Istana Merah, ditambahkan antara tahun 1690 dan 1694. Pembangunan konstruksi ini memerlukan lebih dari 7000 tenaga kerja serta 1500 seniman dan pengrajin. Istana Potala mengalami sedikit kerusakan selama pemberontakan Tibet terhadap invasi China pada tahun 1959. Tidak seperti kebanyakan struktur keagamaan Tibet lainnya, istana ini tidak di hancurkan oleh Pengawal Merah pada tahun 1960-an dan 1970-an. Hasilnya, semua kapel dan artefak mereka sangat terjaga.

Spoiler for The Potala Palace:
Quote:
2. Mont Saint-Michel

Mont St Michel Perancis terletak di sebuah pulau-kuasi di pantai Normandia, dekat Brittany. Yang jika saat air laut pasang hampir seluruhnya terpisah dari daratan, hanya jalan lintas yang sempit. Dibangun pada tahun 1880-an yang mempertahankan jalur lintasan ke pantai. "Hati-hati: Air laut pasang datang cepat". Banyak wisatawan yang tenggelam saat mencoba menyeberangi teluk yang berpasir. Tidak seperti kastil-kastil lainnya di Perancis, yang dibangun sebagai struktur defensif atau istana-istana kesenangan, Mont St Michel berawal sebagai sebuah biara. Saat ini, Kastil ini menarik lebih dari empat juta pengunjung dalam setahun, jauh lebih banyak daripada istana lainnya di Perancis dan telah ditampilkan di berbagai film, kartun, dan bahkan videogame.

Spoiler for Mont Saint-Michel:
Quote:
3. Predjamski Castle


Setiap kastil di dunia mempunyai keunikan tersendiri, tidak ada yang sama. Tapi yang satu ini, meskipun agak kecil dan sederhana dibandingkan dengan yang lain, ini mungkin satu-satunya kastil di dunia yang terintegrasi dalam gua, tepatnya gua terbesar kedua di Slovenia. Nama Predjamski Grad, secara harfiah berarti "Kastil di Depan Gua."

Kastil ini tidak dibangun dalam sekejap. catatan tertulis pertama ada dari abad ke-13, meskipun bagian pertama (sisi kiri) itu mungkin dibangun pada paruh pertama abad ke-12. Bagian tengah ditambahkan dalam kebangkitan, dan sisi kanan dibangun sekitar tahun 1570. Beberapa bagian ditambahkan dan diubah kemudian, tetapi sejak tahun 1990 pekerjaan renovasi sedang berlangsung, untuk mengembalikan ke tampilan awal abad ke 16.


Spoiler for Predjamski Castle:
Quote:
4. Neuschwanstein Castle


Yang paling terkenal dari tiga istana kerajaan yang dibangun untuk Louis II dari Bavaria, atau kadang-kadang disebut sebagai Mad King Ludwig. Kastil Neuschwanstein ini adalah istana kerajaan di Pegunungan Alpen Bavaria Jerman. Di bangun pada tahun 1869 dan dibiarkan tidak selesai pada saat kematian Louis pada tahun 1886, Kastil ini merupakan perwujudan dari romantisme abad ke-19. Dalam imitasi fantasi sebuah puri abad pertengahan, Neuschwanstein diatur dengan menara spektakuler yang berlokasi pada titik tinggi di atas ngarai Sungai Pullat.

Pembangunan kastil dilakukan berdasarkan suatu rencana pikiran yang matang. Kastil ini dilengkapi dengan segala macam kemudahan teknis yang sangat modern, jika boleh dikatakan revolusioner pada saat itu. Air mengalir pada semua lantai. Ada toilet yang dilengkapi dengan penyiram otomatis pada setiap lantai. Sebuah sistem pemanas udara hangat untuk seluruh bangunan.


Spoiler for Neuschwanstein Castle:
Quote:
5. Matsumoto Castle


Kastil Matsumoto, atau bahasa lokalnya dikenal sebagai Matsumotojo, adalah salah satu kastil yang paling lengkap dan indah di antara kastil asli Jepang lainnya. Ini juga merupakan contoh yang baik dari apa yang disebut, benteng "hirajiro" yang dibangun pada dataran daripada di bukit atau gunung. Menara benteng Matsumotojo lebih kecil, kedua menara dibangun tahun 1592-1614 dan keduanya memiliki sistem persenjataan, karena perdamaian belum sepenuhnya dijamin pada saat itu. Pada tahun 1635, saat tidak ada ancaman militer, menara yang ketiga untuk melihat bulan ditambahkan ke benteng.

Spoiler for Matsumoto Castle:
Quote:
6. Hunyad Castle


Sekarang terletak di Hunedoara, Rumania. Kastil Hunyad merupakan bagian dari Kerajaan Transylvania, dan itu diyakini menjadi tempat di mana Vlad III dari Wallachia (umumnya dikenal sebagai Dracula) ditahan selama 7 tahun setelah dia digulingkan tahun 1462. Kastil ini adalah peninggalan dari dinasti Hunyadi. Dibangun dengan gaya Gothic, namun memiliki unsur-unsur arsitektur Baroque dan Renaissance. Ini adalah sebuah bangunan besar dan megah dengan atap tinggi dan diversely berwarna, menara dan jendela serta balkon yang dihiasi dengan ukiran batu.

Spoiler for Hunyad Castle:
Quote:
7. Palacio da Pena


Pena National Palace di Portugal berdiri di puncak bukit di atas kota Sintra, dan pada hari yang cerah dapat dengan mudah dilihat dari Lisbon. Pertama dibangun pada abad ke-15 sebagai sebuah istana, lalu kemudian di rekonstruksi dan disumbangkan ke gereja sebagai sebuah biara. Gempa bumi pada tahun 1755 menghancurkan sebagian besar bagian istana ini. Hingga Pangeran Fernando memperolehnya pada tahun 1838 dan dibangunnya kembali. Gaya istana merupakan kombinasi eklektik gaya asli dan berikutnya, ditambah arsitektur Romantis, Bavaria, dan Moor, ditambah dengan taman Inggris.

Spoiler for Palacio da Pena:
Quote:
8. Löwenburg Castle


Di antara Wilhelmshöhe Hill Park yang terletak di salah satu ujung kota Kassel, berdiri sebuah kastil abad pertengahan. Löwenburg atau "Lion's Castle" diperintahkan untuk dibangun oleh Landgrave Wilhelm IX dari Hessen Kassel (1743 -1821), selama delapan tahun antara 1793 dan 1801 sebagai kehancuran romantis. Dirancang dengan hati-hati inspektur pengadilan kerajaan Heinrich Christoph Jussow yang telah pergi ke Inggris khusus untuk belajar kehancuran romantis Inggris dan membuat rencana untuk kebun Landgrave. Hari ini sarjana Löwenburg menganggap reruntuhan Benteng ini sebagai salah satu yang paling signifikan dari genre bangunan, selain menjadi salah satu bangunan pertama neo-Gothic utama di Jerman.

Spoiler for Löwenburg Castle:
Quote:
9. Prague Castle


Salah satu kastil terbesar di dunia, dan menurut Guinness Book of Records, kastil kuno terbesar, Dimensi Prague Castle adalah sekitar 570 meter panjang dan rata-rata 130 meter. The Crown Jewels Ceko disimpan di sini, dan itu adalah tempat di mana raja-raja Ceko, Kaisar Romawi Suci dan presiden Cekoslowakia dan Republik Ceko memiliki kantor mereka.

Spoiler for Prague Castle:


Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6568550

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan Anda Gimana?