Milford Sound, Tujuan Wisata Paling Terkenal di Selandia Baru



Milford Sound (Piopiotahi di Māori) adalah sebuah tempat tujuan wisata paling terkenal di Selandia Baru, tempat wisata ini terletak di daerah Taman Nasional Fiordland dan Situs Warisan Dunia Te Wahipounamu.


Milford Sound membentang sepanjang 15 kilometer ke pedalaman dari Laut Tasman dan dikelilingi oleh batu-batuan setinggi 1.200 meter (3.900 kaki). Di antara puncak batu ada yang menyerupai kepala gajah setinggi 1.517 meter (4.977 kaki), dan singa setinggi 1.302 meter (4.272 kaki).[10] Selain itu terdapat pula Hutan hujan Lush di antara tebing-tebing ini, sementara anjing laut, penguin, dan lumba-lumba serta ikan paus sering terlihat di sekitar tebing dan air terjun.

Milford Sound awalnya diabaikan oleh penjelajah Eropa, karena waktu mereka masuk ke wilayah ini hampir hampir tidak dapat keluar.Kapten kapal Pelayaran seperti James Cook, yang melewati Milford Sound, juga takut berkeliaran terlalu dekat dengan lereng gunung yang curam, takut dengan kondisi angin yang menimbulkan suara yang menderu

Fiord adalah taman bermain untuk Maori setempat yang mempunyai pengetahuan laut setempat termasuk pola pasang surut dan pola makan ikan dari generasi ke generasi sebelum kedatangan eropa.Fiord itu tetap belum ditemukan oleh para pelayar, hingga seseorag yang bernama Kapten John Grono menemukannya pada tahun 1812 dan menamakannya Milford Haven dan menganggap sebagai tanah kelahirannya di Wales. Selanjutnya tempat ini berganti nama dari Milford Haven menjadi Milford Sound.


Fiord Land merupakan salah satu daerah yang sering dieksplorasi oleh masyarakat Selandia Baru sampai abad ke-20, menyebabkan keindahan alam Milford Sound sangat menarik dan terkenal secara nasional dan internasional, dan berkaitan dengan penemuan MacKinnon pada 1888, daerah ini menjadi bagian dari Milford Track yang baru, ini adalah sebuah jalur awal pariwisata. Pada tahun yang sama, terowongan antara Sungai Hollyford dan Sungai Cleddau ditemukan, di mana terowongan itu untuk dikembangkan sekitar enam puluh tahun kemudian untuk menyediakan akses jalan.

Sekitar satu juta orang mengunjungi Fiordland setiap tahun, yang hanya dapat diakses melalui satu jalan. Banyak perusahaan tur akan menggabungkan perjalanan bus (ke dan dari Queenstown-drive-atau enam jam Te Anau) dengan kapal pesiar dua jam suara. Aku mengambil Pengalaman Kiwi dari Queenstown, dan melompat kapal Perahu Milford Sound Merah, sebuah jalur pelayaran yang akan membawa Anda sekitar suara dan termasuk berhenti di Milford Underwater Observatory Jauh, di mana kita menyaksikan segala macam ikan dan bintang laut (pengunjung yang beruntung mungkin juga bisa melihat bintang laut renang di dekatnya).
More PIC Surga DUNIA gan

Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:
Spoiler for Milford Sound:


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10802590

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan Anda Gimana?