Pekerjaan yang sudah jarang kita lihat

Dan katakanlah : “Bekerjalah kamu, maka Allah dan RasulNya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakanNya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan” (QS at-Tawbah /9: 105).
Quote:
Agan sering merhatiin ga sih kalo dulu banyak banget pekerjaan yang mungkin sekarang udah kita ga temui lagi, mungkin karena jaman yang serba canggih sehingga beberapa pekerjaan tersebut tidak terlalu dibutuhkan.
Langsung aja nih gan, beberapa pekerjaan yang jarang kita temui
Spoiler for cekibrot:
Tukang abu Gosok

Inget ga gan, kalo dulu sering banget depan rumah tukang ini sering neriakin "Abuuu Gosoook". ya abu gosok, abu gosok digunakan untuk mencuci peralatan masak. mungkin kalo agan2 yg dulu sering bantu ortu nyuci pasti tau deh



Spoiler for cekibrot:
Tukang Game Watch


Ini salah satu permainan yg TS sering mainin di Sekolah gan. GAME WATCH Dengan game Watch yang digelangkan diikatkan dengan tali, supaya ga dibawa kabur ama anak2 , dengan hanya gopek bisa maen lama nih gan .Dulu tukang ini hampir selalu ada di SD di perkotaan, tapi sekarang udah tergusur dengan adanya rental PS ama warnet Game


Spoiler for cekibrot:
Tukang Patri
Ini tukang paling berjasa deh(jaman dulu tapinya) soalnya ibu ibu pasti nyari tukang ini kalo wajan atau pancinya bolong, nahloh kalo sekarang panci ama wajan nya bolong gimana??..



Spoiler for cekibrot:
Tukang Servis Payung

Tukang servis satu ini udah jarang kita lihat, dengan bermodal tas yang berisi besi besi bekas yang diambil dari payung bekas, tukang ini bersemangat memutar komplek dengan teriakan "SERVIS PAYUNG"


Spoiler for cekibrot:
Tukang Gulali

Agan pasti inget ama manis khasnya gulali, dengan bentuk yang macem macem, warna warna yang mencolok yang bisa menarik bocah bocah beli (termasuk ane dulu pas bocah ). Dengan tangannya yang sudah terbiasa, abang gulali bisa mebuat berbagai bentuk gulali. Sayangnya sekarang sudah jarang kita temui


Spoiler for cekibrot:
Tukang Minyak

Agan pasti bakal inget bagaimana suara Tukang minyak kalo lewat depan rumah agan . Dengan suara khasnya menawarkan minyak tanah. Sekarang sudah jarang sekali tukang minyak, mungkin dikarenakan harga minyak yang mahal dah minimalnya penggunaan kompor minyak tanah



Quote:
Mungkin masih banyak pekerjaan yang sudah jarang kita lihat.. Kadang kepikiran juga, "Mereka sekarang bekerja sebagai apa??". Semoga tuhan memberi mereka pekerjaan yang layak..

SumbeR: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6947584

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan Anda Gimana?