-->

Gedung One World trade Center Baru akan Menjadi Gedung Termahal di Dunia

Sebelas tahun setelah serangan yang mengejutkan pada gedung World Trade Center (WTC) di New York, AS, rekonstruksi di lokasi World Trade Center sekarang berjalan dengan baik setelah bertahun-tahun penundaan dan kontroversi. Kompleks baru akan mencakup One World Trade Center yang sebelumnya dikenal sebagai Freedom Tower (Menara Kebebasan), 7World Trade Center, 3 lainnya bangunan kantor dengan banyak lantai, museum dan monumen, dan pusat transportasi ukurannya hampir sama dengan Grand Central Terminal.

Saat Kontruksi berjalan terus,One World Trade Center Yang dibangun kembali dengan cepat menjadi fixture terkemuka di pemandangan langit kota New York City,One WTC menyalip Empire State Building dalam ketinggian untuk menjadi pencakar langit tertinggi di New York minggu ini dengan ketinggian 416 meter. Tonggak awalnya masih satu . Para pekerja masih menambahkan lantai ke Freedom Tower, dan tidak akan mencapai ketinggian maksimal selama sedikitnya 1 tahun, di mana bangunan ini akan menjadi gedung tertinggi di belahan bumi Barat dan gedung ketiga tertinggi di dunia dengan puncak tinggi, dengan puncak menara secara simbolis akan mencapai 590 meter.

Namun, secara keseluruhan hari ini gedung ini mempunyai tinggi 448 meter dan masih akan 26 meter lebih pendek dari gedung berlantai 108 Menara Willis Chicago. Struktur bangunan diharapkan akan semakin tingi di akhir musim semi atau awal musim panas tahun 2012, dimana antena radio setinggi 135 meter akan dipasang. Dengan perkiraan biaya sebesar US$ 3,8 miliar, menara ini juga merupakan bangunan tunggal yang paling mahal di dunia saat ini.

Gedung pencakar langit setinggi 104 lantai ini sedang dibangun di sudut barat laut dari situsWorld Trade Center seluas 16 hektar, menempati lokasi di mana gedung 8 lantai WTC asli pernah berdiri.


sumber:uniknya.com

0 Komentar untuk "Gedung One World trade Center Baru akan Menjadi Gedung Termahal di Dunia"

Tanggapan Anda Gimana?

Back To Top