-->

Tips Menghindari Mimpi Buruk


Kamu termasuk orang yang sering sekali bermimpi buruk? mengesalkan memang jika hal ini terus menimpa kita terus menerus, padahal kita butuh tidur nyenyak. Mimpi buruk memang tak bisa dihindari, kita tidak tau kapan kita akan mimpi buruk. Tapi sebenarnya mimpi buruk itu sendiri bisa dihindari.

Mimpi buruk biasanya disebakan oleh kejadian yang bisa bikin kita trauma, seperti kehilangan orang yang dicintai atau stress. Seperti yang dibilang sebelumnya, mimpi buruk bisa dihindari, bagaimana caranya? ikuti tips berikut ini :

1. Rileks Sebelum Tidur
Lakukan meditasi dengan mandi air hangat, minum teh herbal atau dengan melakukan peregangan ringan.

2. Bersihkan Pikiran.
Sebelum tidur, bersihkan diri kamu dari pikiran dan rasa khawatir. Buat daftar masalah yang kamu hadapi dan pemecahannya. Lihat daftar tersebut esok harinya.

3. Jangan sekali-kali menyaksikan berita malam, film horor atau tayangan kekerasan sebelum tidur, Hal ini untuk menghindari hal-hal tersebut terekam dalam pikiran kamu dan terbawa hingga kamu tidur.

4. Minum Susu dan Yoghurt. Baik susu dan yoghurt, keduanya mengandung kalsium dan triptophan, yang dapat memberikan efek rileks.

5. Hindari Makanan Berlemak dan Berbumbu. Mengkonsumsi makanan ini sebelum tidur bisa menyebabkan perut kembung dan sakit perut. Hal ini tentu saja tidak membuat nyaman saat tidur, hasilnya kamu mungkin saja mimpi buruk.

6. Hindai rokok dan obat-obatan. Nikotin dipercaya bisa mempengaruhi masalah susah tidur. Hentikan juga pemakaian obat-obatan yang idak membawa pengaruh pada kesehatan dan kesadaran.

7. Buat Daftar mimpi buruk. Buatlah daftar mimpi buruk yang kamu alami dalam waktu tertentu, lalu hubungkan mimpi itu dengan kehidupan yang kamu alami sebelumnya untuk mencari penyelesainnya.

sumber: http://feedproxy.google.com/~r/wahw33d/~3/zFy7PP_pEkM/tips-menghindari-mimpi-buruk.htm
 
0 Komentar untuk "Tips Menghindari Mimpi Buruk"

Tanggapan Anda Gimana?

Back To Top