5 Hewan Kutub yang Akan Berubah Warna Ketika Musim Dingin



Hewan – hewan yang beradaptasi di daerah kutup memang mempunyai ciri khas tersendiri. Hewan – hewan tersebut akan sering mengalami perubahan warna yang pastinya perubahan ini sering terjadi ketika ada perubahan musim dingin. Perubahan musim inilah yang dapat memicu warna pada hewan kutup. Jika sedang berada pada musim panas , hewan ini akan berubah menjadi warna coklat dan jika musim dingin hewan ini akan berubah menjadi putih.
Penasaran dengan hewan – hewan ini ? yuk, kita ikuti yang satu ini mengenai 5 hewan dikutub ini akan berubah warna ketika musim dingin yang dikutip dari unikgaul.com 

1. Ermine (cerpelai)

Hewan Ermine ini juga merupakan hewan yang mengalami perubahan ketika musim dingin dibagian kutub Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Hewan ini merupakan hewan mamalia kecil dari famili Mustelidae. Ketika musim dingin tiba hewan ini akan mengubah warna punggungya dari coklat menjadi keputih-putihan. Hewan ini sama seperti musang, dimana hewan ini akan keluar pada malam hari.

2. Rusa Kutub (Karibu)

Rusa kutub juga merupakan salah satu hewan kutub yang mengalami perubahan warna ketika musim dingin. Memang sih, rusa umumnya memilki warna coklat bercampur putih. Namun ketika musim dingin warna rusa ini akan dominan mengalami perubahan warna putih jika dibandingkan dengan warna coklatnya.

3. Ptarmigan (Belibis Kutub)

Ptarmigan ini merupakan salah saatu hewan kutub dibagian Amerika Utara. Hewan ini sering dikenal dengan burung belibis. Ketika musim dingin hewan ini akan mengalami perubahan warna coklat menjadi putih. Namun ini tidak terjadi pada ekornya, biar pun ada perubahan musim ekor burung ini masih saja tetap berwarna coklat maupun hitam.

4. Kelinci Kutub

Kelinci Kutub juga merupakan salah satu hewan yang mengalami perubahan warna ketika musim dingin. Kelinci kutub ini akan mengalami perubahan warna coklat mennjadi dingin. Hal ini diketahui perubahan warna tersebut dilakukan bermanfaat untuk menjaganya tetap hangat ditengah salju yang menimpanya.

5. Srigala Kutub

serigala kutub ini juga merupakan salah satu hewan yang mengalami perubahan warna putih di bulan September, dimana bulan september ini adalah musim dingin. Ketika akan menghadapi musim panas bulu hewan serigala ini akan berubah menjadi warna coklat , hal ini juga bermanfaat untuk memburu tikus – tikus untuk disantapnya.
Nah, dari kelima hewan di atas. Masing – masing hewan tersebut akan mengalami perubahan warna ketika menghadapi perubahan musim dingin.

1 komentar:

ramuan tahan lama said...

Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

Post a Comment

Tanggapan Anda Gimana?