-->

Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan

 1. Metal Gear Series

Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan
sumber

Jika berbicara tentang game dengan jalan cerita yang rumit, game seperti Metal Gear pasti akan masuk dalam daftar itu. Serial game tersebut akan bercerita melalui protagonis dengan nama samaran Solid Snake, yang harus terlibat dalam berbagai peristiwa dan menghentikan bahaya yang akan terjadi pada dunia. Kompleksitas cerita di Metal Gear dinilai cukup sulit. Karena angka-angka untuk sektor permainan tidak diurutkan menurut Timeline. Dan jika ada yang mulai memainkan bagian yang salah dari Metal Gear, ane yakin pasti akan bingung meruntutkannya.

2. Kingdom Hearts Series

Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan
sumber
Lanjut ke Kingdom Hearts, game populer dari Square Enix. Game ini menceritakan kisah seorang Sora muda yang harus memulai perjalanan untuk menemukan teman-temannya yang hilang. Mudah dicerna kan premisnya, tetapi saat itu dimulai di bagian terakhir, alam semesta Kingdom Hearts. Dan jujur aja, ane salah satu yang sempat bingung dengan game ini. Apalagi sejak asal-usul Xehanort yang jahat dibangun dengan kompleksitas yang rumit, saat itu juga ada banyak karakter yang terkait dengan Sora. Ane yakin yang main game ini pernah merasakan mati rasa kayak ane


3. NieR: Automata

Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan
sumber

Untuk NieR: Automata kayaknya setiap elemen dalam game sengaja dirancang agar kita tidak dapat memahaminya. Ketika telah menyelesaikan gamenya pun, kita masih tidak mengerti apa pun di dalam game. Alur cerita NieR: Automata pada awalnya sederhana dan lugas. Tetapi setelah awal permainan, kedalaman ceritanya akan terus meningkat secara eksponensial.

4. Bloodborne
Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan
sumber
Jika ada yang mengira kisah Dark Souls sangat sulit untuk dipahami. Ane ingin menyajikan kebingungan yang lebih parah yakni Bloodborne. Dalam Bloodborne disebutkan kota Yharnam di mana suatu hari orang-orang di kota itu jatuh sakit dan berubah menjadi monster tanpa alasan yang jelas. Ditambah karakter utama kita yang menerima transfusi darah dan ditugaskan untuk berburu sesuatu. Secara tidak langsung, ini adalah cerita kasar yang diceritakan oleh pengembang kepada para pemainnya. Dari awal sampai akhir, ceritanya mengangkat tingkat kebingungan yang warbayasah.

5. Beyond: Two Souls

Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan
sumber
Karya hebat lainnya dari Quantic Dream, pembuat game terkenal seperti Detroit: Being Human dan Heavy Rain. Alur cerita Beyond: Two Souls bercerita tentang kehidupan Ellen, seorang wanita muda dengan kekuatan misterius yang diwarisi sejak lahir. Loh apanya yang aneh? Yang membingungkan adalah ada konsekuensi dari metode naratif yang tidak memiliki garis waktu yang teratur. Pada satu titik ane memainkan Ellen sebagai seorang anak, tetapi di episode berikutnya malah beda lagi. Jadi orang-orang yang memainkan versi aslinya pasti bakal bingung. Versi Remaster-nya sendiri sudah ada, kita juga akan memiliki opsi untuk memainkan game tersebut melalui storytelling yang memiliki timeline secara berurutan.

6. Alan Wake
Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan
sumber
Jika kisah supernatural di Beyond: Two Souls tidak cukup membingungkan, ane bakal merekomendasikan Alan Wake, di mana cerita game ini berpusat pada Alan Wake, seorang novelis yang harus menyelidiki hilangnya istrinya dan mengungkap rahasia kelam kota Bright Falls. Hal ini mengajak kita untuk senantiasa mencari kebenaran. Tetapi bagian terbaik adalah di akhir permainan. Mau berapa kali pun memainkannya, pasti kita akan mengerutkan kening dan bingung tentang bagaimana nasib Alan Wake pada akhir game. Ane aja sempat berpikir bahwa ini game kayaknya supernaturalnya sudah kelewat batas

7. Death Stranding
Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan
sumber
Daftar terakhir yakni Death Stranding, game terbaru dari Hideo Kojima yang membahas Amerika di zaman kehancuran. Ini adalah hasil dari fenomena supernatural yang disebut "Death Stranding" dan kita akan berperan sebagai Sam Porter Bridges, seorang perwira perusahaan Bridges yang harus menghubungkan Amerika untuk kembali bersatu. Ini adalah cerita kasar yang hanya bisa ane gambarkan. Karena jujur, ane pun sampai sekarang masih bingung dengan game ini padahal sudah 4x tamat masih aja gak tahu arah ke mana gamenya. Sebenarnya ane sudah tidak heran lagi sih dengan game Hideo Kojima, karena ia memang kerap kali membuat game yang cukup membingungkan.

Labels: Artikel

Thanks for reading Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan. Please share...!

0 Komentar untuk "Yuk Puyeng Bareng, 7 Game Bagus Dengan Cerita yang Membingungkan"

Tanggapan Anda Gimana?

Back To Top