-->

Bali Safari & Marine Park, Gianyar - Bali

Bali Safari and Marine Park terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra tepatnya berada di tiga desa di Gianyar, yaitu Desa Lebih, Desa Serongga, dan Desa Medahan. Lokasi yang dapat ditempuh dari Denpasar 17 km dan jarak tempuh dari Kuta 30 km. Kawasan ini merupakan objek wisata nasional yang dibangun diatas lahan seluas 40 hektar.
Quote:
Bali Safari and Marine Park menyediakan sebuah medium unik dalam sebuah kombinasi dari kehidupan satwa liar di habitat aslinya dengan ekosistem yang bersinggungan dengan kebudayaan masyarakat Bali. Disini wisatawan dapat menikmati berbagai jenis satwa langka yang terdiri dari 80 spesies dan 400 ekor satwa yang berasal dari tiga region, yaitu Indonesia, India, dan Afrika.

Satwa langka yang menjadi kebanggaan Indonesia antara lain, Jalak Putih, Burung Hantu, Babi Rusa, Buaya, Tapir, Gajah Sumatra, Rusa Timor, Beruang Madu, Harimau Sumatera. Sedangkan Satwa langka yang menjadi kebanggaan bagi India yaitu , Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai, Black Buck. Serta tak kalah menarik satwa langka yang menjadi kebanggan bagi Afrika yaitu Kuda Nil, Grevy Zebra, Onta Punuk Satu, Burung Unta, Babbon, Blue Wildebeest, dan Singa.
Quote:
Quote:
Harga masuk ke taman ini untuk wisatawan lokal adalah Rp75.000 dan US$25 untuk wisatawan asing. Di dalam taman ini ada beberapa pertunjukkan yang bisa anda nikmati seperti:
  1. Animal Education show di Hannuman Stage. Taman Hanuman ini memiliki sebuah panggung dimana terdapat pertunjukan satwa, selain itu diberikan juga pengetahuan tentang satwa langka.
  2. Elephant Conservation & Education Show di Kampung Gajah. Ini merupakan area dimana terdapat museum gajah, kandang gajah, tunggang gajah, souvenir, dan, warung gajah.
  3. Elephant Bathing di Ganesha. Taman Ganesha ini memiliki sebuah patung Ganesha setinggi 9 m yang merupakan pintu masuk menuju Bali Theater. Di sini juga dapat dilihat replika relief yang berada di Gunung Kawi. Di Taman Ganesha anda dapat menyaksikan gajah yang sedang mandi di Tirta Gajah. Pengunjung dapat berinteraksi secara dekat dengan gajah-gajah yang sedang mandi.
  4. Balinese Holy Water Procession di Tirta Sulasih. Tirta Sulasih adalah tempat untuk mandi dan merupakan tempat pemandian suci. Tirta Sulasih dapat dilihat saat menuju Peken Bali yang merupakan tempat penuh dengan nuansa kebudayaan Bali. Anda dapat menyaksikan kegiatan sehari-hari masyarakat Bali dengan budayanya. Kerajinan seni maupun souvenir dapat anda beli disini.
  5. Alinese Bamboo Music di Terminal Bali.
  6. Balinese Dancing Class di Bale Banjar.
  7. Tigers of Ranthambore merupakan benteng kuno yang berada di India. Benteng ini menjadi tempat berdiamnya harimau putih yang sangat langka. Pengunjung dapat berinteraksi lebih dekat dengan harimau putih tersebut melalui kaca yang berada di kolam. Disini anda juga dapat berfoto bersama harimau putih.
Quote:
Quote:
Bagi para pengunjung yang ingin bermalam maka disini tersedia Mara River Safari Lodge. Ini merupakan bungalow yang pertama di Asia. Jika anda menginap disini, maka anda akan dapat melihat berbagai satwa savana yang bebas berkeliaran.

Taman Safari Bali ini tentunya dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik yang bisa membuat betah para pengunjung di sana. Yang terutama yaitu koleksi binatang liarnya yang semuanya ditempatkan dalam habitat yang alami. Selain itu terdapat pula beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti arena rekreasi yang menarik, Fun Zone.
Quote:
Quote:
Kawasan Fun Zone disediakan khusus untuk anak-anak berusia maksimal 10 tahun di mana mereka bisa mencoba beberapa arena bermain yang bertarif Rp10 ribu sekali main seperti Mery Go Round, Clumbing Car dan Go Go Bouncer. Pengunjung juga bisa mencoba menunggang kuda poni atau unta dengan tarif Rp20 ribu, sedangkan untuk berkeliling dengan menunggang gajah selama 30 menit dikenai tarif Rp100 ribu. Seperti di taman safari lainnya juga, pengunjung bisa berfoto dengan beberapa binatang dengan cukup membayar Rp20 ribu. Bagi yang ingin berenang juga disediakan arena Water Park dengan tiket masuk Rp20 ribu per orang.
Quote:
Quote:
Selain menjadi tempat berwisata yang menyenangkan, taman safari juga menjadi tempat perkembang-biakan bagi hewan-hewan yang terancam punah di mana dikenal dengan istilah tempat konservasi ex-situ (konservasi keragaman hayati di luar habitat aslinya). Sekarang ini Taman Safari Bali akan mencoba mengembang-biakan harimau putih dari India yang sangat langka.
Quote:

Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:
Spoiler for Bali safari:


Sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10946490
0 Komentar untuk "Bali Safari & Marine Park, Gianyar - Bali"

Tanggapan Anda Gimana?

Back To Top